Bandar Lampung : Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Senin pagi (03/04/2017) meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Menengah Kejuruan serentak, di sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan di Bandar Lampung.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Provinsi Lampung yang mengikuti Ujian Nasional Tahun sebanyak 36.937 siswa, yaitu 16.315 siswa perempuan dan 20.622 siswa laki-laki. Di Kota Bandar Lampung jumlah siswa yang mengikuti UN 6.123 siswa, dengan 2.816 siswa perempuan dan 3.307 siswa laki-laki.

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, Wakil Gubernur pertama kali meninjau Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Bandar Lampung di Telukbetung. Pada Ujian Nasional Tahun Ajaran 2016/2017 siswa yang mengikuti UN  berjumlah 312 siswa dengan tiga sesi pelaksanaan. Adapun jumlah seluruh siswa sebanyak 1.220 , dengan 888 diantaranya merupakan penerimaan dari program bina lingkungan.

Lokasi kedua yaitu SMK 2 Mei dengan siswa yang mengikuti Ujian Nasional Tahun ini berjumlah 463 siswa. Selain meninjau pelaksanaan  UN dari luar ruang pelaksanaan Wakil Gubernur juga berkesempatan melihat bengkel otomotif. Beberapa waktu lalu SMK 2 Mei sempat meraih penghargaan di level Provinsi.

Dalam tanggapannya pada awak media sesaat setelah meninjau  Ujian Nasional di SMK 2 Mei, Wakil Gubernur mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung tengah berupaya dalam memenuhi Ujian Nasional Berbasis Komputer, sehingga lulusan dapat memenuhi standar nasional yang baik.

“Saya berpesan kepada siswa yang ikut ujian hari ini agar dapat mengikuti dengan baik dan terus berdoa agar diberikan kemudahan mengikutinya sehingga bisa lulus dengan baik," ujar Wakil Gubernur. Bachtiar Basri juga mengharapkan kiranya setiap sekolah kejuruan dapat melakukan inovasi dalam setiap prakteknya, karena kebutuhan dunia kerja juga menuntut lulusan SMK untuk dapat cepat beradaptasi dengan perubahan.(rilis)

Posting Komentar