Bandar Lampung : Pemerintah Provinsi Lampung akan melakukan Refungsionalisasi serta Pengoptimalisasian pengelolaan Kawasan PKOR Way Halim dengan bekerjasama dengan PT. Wahana Raharja. Selain sebagai tempat berolahraga, kawasan PKOR Way Halim akan menjadi pusat kesenian serta sebagai tempat wisata edukasi dan kuliner.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Sutono, MM dalam rapat lanjutan rencana pengembangan dan pengelolaan kawasan PKOR Way Halim di Ruang Rapat Bappeda, Senin (03/04).

Sutono mengatakan bahwa refungsionalisasi kawasan PKOR Way Halim membutuhkan pengelola yang mumpuni. Untuk mendukung percepatan  refungsionalisasi Pemerintah Provinsi Lampung sedang meningkatkan beberapa fasilitas di kawasan PKOR Way Halim seperti Joging Track, Penataan lampu Jalan, Taman Edukasi serta ruang terbuka hijau.

Lebih lanjut, Sutono juga  menjelaskan dalam mendukung  peningkatan Fungsi dan manfaat kawasan PKOR Way Halim sangat diperlukan pembenahan lahan parkir, penataan ulang taman, perbaikan toilet, penataan gedung budaya serta perbaikan dalam jalur masuk ke kawasan PKOR Way Halim. “Pemerintah Provinsi juga akan memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat pengguna PKOR Wayhalim,"kata Sutono.

Sutono berharap dengan bekerja sama dengan PT.Wahana Raharja kedepannya kawasan PKOR Way Halim mampu menjadi salah satu ikon  Lampung. PKOR Wayhalim dapat menjadi salah satu destinasi  wisata bagi masyarakat, terutama bagi masyarkat lampung. pengelolaan PKOR yang tepat juga diharapkan akan meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Direktur Utama PT. Wahana Rahardja Idrus Efendy menambahkan Kawasan PKOR akan dioptimalkan menjadi pusat olahraga, sentra kesenian, rekreasi dan hiburan bagi masyarakat. “Pihak pengelola bekerjasama dengan Pemprov akan berupaya menjadikan  PKOR menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang dimiliki Provinsi Lampung. untuk lebih menarik minat masyarakat Pengelola juga akan  memiliki program event yang diselenggarakan  secara berkesinambungan.”

Idrus berharap dengan kerjasama ini pihaknya mampu melakukan Perbaikan dan perawatan sarana dan prasarana secara berkesinambungan, dapat memberikan kontribusi secara ekonomi bagi Pemprov Lampung serta memberikan kesan Bersih, Aman, Nyaman, Sehat dan Menyenangkan bagi masyarakat pada umumnya, terutama bagi masyarakat Lampung.

Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, dalam rapat ini diikuti oleh Kadis Perindustrian Tonny Ol Tobing, Kadis pariwisata Budiharto, Kepala Bappeda Taufik Hidayat, Kasat Pol PP Jayadi, Kaban Balitbang Mulyadi Irsan, Biro Perlengkapan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Biro Perekonomian, Dinas PKPPSDA, Biro Hukum, Dinas Koperasi, dan Dinas Perdagangan.(rilis)

Posting Komentar