[caption id="attachment_1271" align="aligncenter" width="500"] Pertemuan kadin, LJU dan PLN merumuskan visi misi bersama membangun ekonomi lampung. (Ist)[/caption]

BANDARLAMPUNG, FS - Guna menunjang pertumbuhan ekonomi di provinsi berlambang Siger ini. Kamar Dagang dan Industri (Kadin), PT Lampung Jasa Utama (LJU), dan PT PLN wilayah Lampung, menyatukan visi misi bersama untuk mengatur strategi demi mendukung roda perekonomian.


Menanggapi keseriusan Kadin Lampung dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian Lampung disektor mode transportasi, perwakilan PT LJU/Trans Lampung, Husni Tamrin, mengaku siap menjalankan strategi dalam menyokong peningkatan khususnya di sektor moda transportasi.


"Sebelumnya memang sudah ditugaskan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan Dinas perhubungan, agar kita membenahi angkutan publik yang aman, nyaman dan juga hemat. Salah satunya dengan lounching 10 unit Taksi Trans Lampung, dengan rute Bandara-Bandarlampung," jelas Husni, Senin (3/4).


Namun, pihaknya mengaku, masih membutuhkan banyak penunjang seperti halte atau akses untuk dapat menggunakan transportasi tersebut.


"Belum lama lounching, permintaan sudah membludak untuk pesanan Taksi Trans Lampung ini. Kedepan dan insya Allah, bulan April unit kamj bertambah menjadi 40-50 unit taksi, dan dengan pembangunan pendirian halte," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Kadin Lampung, Ari Meizary Alfian, mengatakan, selain moda transportasi, aalah satu penunjang dalam pertumbuhan perekonomian adalah sumber energi. Untuk itu, Kadin berupaya meminta penjelasan kepastian mengenai ketahanan energi di wilayah Lampung saat ini dan dimasa mendatang kepada PLN.


"Dan apa yang bisa kita lakukan untuk bisa sama-sama mendukung terkait ketahanan energi tersebut dengan kemajuan pertumbuhan perekonomian Lampung," jelas Ari.


Tidak sampai disitu, Ari juga mengatakan, keterlibatan para pelaku usaha sebagai user dan masyarakat sangat penting dalam membantu pesatnya pertumbuhan perekonomian di Lampung ini. Karena itu, pihaknya mengajak seluruh leading sektor seperti pariwisata, penerbangan, perhotelan dan transportasi untuk dapat bergabung mengambil bagian menyokong pertumbuhan perekonomian Lampung.


Kadin Lampung juga menginginkan agar setiap perusahaan maupun tempat-tempat wisata lokal Lampung mau mempromosikan wisata maupun perusahaannya dalam satu wadah.


"Mari kita duduk bersama pihak airlands, perhotelan, objek-objek wisata, objek-objek kuliner dan lain sebagainya untuk dibuat pengemasan yang epik dengan harga spesial. Sehingga menarik minat para wisatawan yang datang ke Lampung," ungkap Ary.(ZN)

Posting Komentar