[caption id="attachment_1223" align="aligncenter" width="500"] Gambar Ilustrasi. (ist)[/caption]

BANDARLAMPUNG, FS—Seluruh anggota Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) cabang Lampung mengadakan kegiatan bersih-bersih (cleaning campaign) di Museum Lampung,  Minggu (2/4).

Kegiatan yang melibatkan sekitar 150 orang ini bekerjasama dengan PHRI Provinsi Lampung,  Asosiasi Housekeeper, Forum CSR Lampung dan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memicu berbagai pihak untuk peduli akan keberadaan Museum Lampung,” kata Ketua IHGMA Chapter Lampung, Budi Rahman.

Budi yang juga menjabat sebagai Managing Director Emersie Hotel a Resort mengatakan,  kegiatan bersih-bersih ini merupakan rangkaian acara ulang tahun IHGMA Chapter Lampung yang pertama, dan sebagai partisipasi IHGMA dalam menjaga keberadaan Museum Lampung sebagai aset budaya dan sejarah.

"Ini bukan sekadar seremoni saja. Pembersihan museum ini dengan profesional, memakai bahan kimia pembersih (chemical) yang telah disesuaikan dengan material yang ada di museum," ujarnya.

IHGMA juga punya serangkaian program lainnya seperti great sale di semua Hotel Provinsi Lampung, dengan menawarkan discount hingga 70%. Program ini ditujukan bagi masyarakat Lampung agar bisa merasakan tinggal di hotel-hotel berbintang atau non bintang dengan harga sangat terjangkau.

"Great Sale ini masih berlangsung di semua hotel anggota IHGMA di Lampung. Hotel yang memiliki program itu, biasanya di depan hotel terdapat spanduk yang bertuliskan penawaran diskon hingga 70%," tambahnya.

Adapula kegiatan food festival, yang rencananya bakal dilaksanakan pada 9 April 2017 atau saat car free day di Tugu Adipura dengan acara demo masak dan food testing. Bekerjasama dengan asosiasi Chef Provinsi Lampung (ICA), acara ini akan berupa masak besar-besaran dari 19 hotel anggota lHGMA, yang bertemakan "Demo Chef on The Road".

“Para chef professional akan menampilkan variasi menu dari masing-masing hotel hal yang spesial Menu yang ditampilkan kombinasi antara tradisional khas Lampung dengan modern, yang tentunya healthy food,” jelasnya.

Menariknya semua makanan akan dibagikan secara gratis saat acara car free day. Puncak acara seremonial perayaan IHGMA 1st Anniversary akan diadakan pada 20 April 2017 di Emersia Hotel Lampung, dengan mengundang jajaran Muspida Provinsi Lampung, Dinas Pariwisata, PHRI Provinsi Lampung,  ASITA Lampung dan beberapa organisasi kepariwisataan lainnya.

“Seluruh rangkaian acara ini diharapkan dapat membangun gairah dalam dunia pariwisata di Provinsi Lampung, khususnya kota Bandarlampung. Kami optimis untuk kedepannya dunia pariwisata khususnya bisnis Hotel di Provinsi Lampung akan lebih berkembang lagi kearah yang lebih baik lagi," kata Budi.(IH)

 

Posting Komentar