Lampung Selatan : Kursi jabatan jajaran aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengalami pergeseran masal atau roling besar-besaran.

Tepatnya, usai shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Kalianda, Jum'at (24/03/2017), Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, melantik Pejabat Administrator Eselon III & Pejabat Pengawas Eselon IV kurang lebih berjumlah 707 orang, dengan perincian Eselon III sebanyak 37 orang Eselon IV sebanyak 670 orang.

Dari data diperoleh lampungtoday.com pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 821.23/187/V.05/2017 dan Surat Keputusan Bupati Nomor : 821.24/188/V.05/2017 Bupati Lampung Selatan Melantik 707.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, menjelaskan maksud tujuannya untuk melantik pejabat di depan halaman masjid dan sesuai shalat subuh ialah tidak lain agar para pejabat yg dilantik di ingatkan karena jabatan itu adalah amanah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya sengaja melantik anda sekalian di depan masjid dan seusai shalat subuh agar mengingatkan kita semua, jabatan yang kita pegang adalah amanah dari Allah SWT Tuhan YME," ujar Bupati Lampung Selatan.

"Jika para pejabat, staf ASN sampai THLS di Pemda Kabupaten Lamsel taat beribadah di masjid, Insya Allah mereka pun taat pada pimpinan dan serta pekerjaan nya bisa maksimal," tambahnya.

Sementara itu, meski jabatan dilingkungan Pemkab Lampung Selatan terjadi pergantian secara massal, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat, Akar Wibowo mengungkapkan, masih terdapat banyak kursi jabatan kosong belum terisi.

"Ya, masih ada sekitar 140 kursi jabatan yang kosong. Itu, didominasi jabatan tata usaha (tu) di Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) tiap kecamatan. Alasan, belum dilantik karena posisi itu belum terlalu mendesak," pungkasnya.(fitri)

Posting Komentar