Lampung Selatan : Kecamatan Kalianda meraih predikat juara umum pada ajang Muabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Lampung Selatan.
Kafilah Kecamatan Kalianda keluar sebagai juara umum dengan memperoleh nilai 67 poin. Kecamatan Natar, sebagai juara bertahan, harus puas berada di posisi ke-II dengan nilai 61 poin, dan Kecamatan Penengahan berada di peringkat ke-III dengan nilai 24 poin.
Menyusul Kecamatan Jati Agung dengan nilai 21 poin, Kecamatan Katibung dengan nilai 20 poin, Kecamatan Ketapang dengan nilai 19 poin, Kecamatan Tanjung Bintang dengan nilai 18 poin, Kecamatan Sidomulyo dengan nilai 16 poin, Kecamatan Tanjung Sari dengan nilai 13 poin, dan Kecamatan Rajabasa dengan nilai 11 poin, masing-masing di peringkat ke-IV, ke-V, ke-V, ke-VII, ke-VIII, ke-IX dan ke-X.
Penetapan Kecamatan Kalianda sebagai juara umum ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Koordinator Dewan Hakim MTQ ke-46 Kabupaten Lampung Selatan tahun 2017 Nomor 02/LPTQ/LS/2017, Ketua Drs. H. M. Ansori, M.Kom.I, dan Sekretaris Indra Zul Qodri, S.Th.I.
"Keputusan ini ditetapkan di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 23 Maret 2017 dan keputusan ini bersifat final serta tidak dapat diganggu gugat," kata Kepala Bagian Bina Mental Spiritual Setdakab Lampung Selatan AR. Firdaus saat menyampaikan pengumuman pada penutupan Muabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Lampung Selatan, di Area Masjid Agung Kubah Intan Kalianda, Kamis malam (23/03/2017).
Sementara, dalam sambutannya Bupati Lamsel, Zainudin berharap para kafilah yang keluar sebagai pemenang agar selalu menjunjung tinggi kejujuran dan tetap melatih diri untuk bersiap pada perlombaan MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran bulan April mendatang.
“Maka yang pertama saya pinta adalah jujur terlebih dahulu. Karena saya tidak akan mengikutkan ketingkat provinsi apabila ada pesertanya mengambil dari luar Lampung Selatan,” tegas Zainudin.
Secara simbolis, MTQ tingkat Kabupaten Lampung Selatan ditutup dengan penekanan sirene, serta penurunan bendera MTQ.
Malam penutupan MTQ Ke-46 tingkat Kabupaten Lampung Selatan juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi religi Islami, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih dikenal dengan nama Opick.(fitri)

Posting Komentar