Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 46 tingkat Kabupaten Lampung Selatan di Masjid Agung setempat, Senin malam, (20/3/2017).‎

Pembukaan MTQ dihadiri oleh Wakil Bupati Nanang Ermato, Ketua DPRD Henry Rosyadi, Ketua Umum LPTQ Propinsi Lampung, Kepala Kajari, Kapores dan sejumlah kepala dinas dan Kepala Badan yang ikut hadir pembukan MTQ dan masyarakat Lampung Selatan.

Bupati Zainudin Hasan dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan agenda tahunan tersebut sukses terlaksana tidak terlepas keterlibatan semua pihak yang turut berpartisipasi.

"Selama saya jadi Bupati alhamdulilah sudah dua kali saya mengikuti MTQ tingkat kabupaten. Ini semua berkat do'a dan kerjasama  masyarakat Lampung Selatan," kata Zainuddin Hasan.

Menyinggung mengenai peserta yang mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Lampung Selatan selama Satu pekan pelaksanaannya? Zainudin menekankan, peserta wajib berasal dari Lampung Selatan yang mewakili masing-masing kecamatan.

"Jika sampai ketahuan, saya intruksikan panitianya agar tidak segan-segan mendiskualifikasi peserta atau menggugurkan dari kepesertaan, meski dirinya menjadi juara," tegas dia.

Menurut dia, jika suatu perlombaan tercederai, contohnya peserta MTQ dari luar daerah meraih juara. Ujar Zainudin, sama halnya dengan kebohongan semata yang diperoleh.

"Apalah arti juara kalau penuh kebohongan, kalau bertarung sportif apalagi di Propinsi nanti hendaklah putra daerah Lampung Selatan, karna itulah juara yang sesungguhnya," pungkasnya.

Dilain sisi, informasi yang dihimpun, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Lampung Selatan tersebut diikuti 488 orang dari 17 kecamatan se-Lampung Selatan. Para peserta itu, mengikuti berbagai cabang lomba tilawatil qur'an.

Pembukaan MTQ ke 46 tingkat Kabupaten Lampung Selatan diawali dengan pergelaran berbagai tarian daerah mengusung thema "Jihat Fisabililah" yang bermakna sejarah para ulama memperjuangkan agama islam.‎(fitri)

Posting Komentar