[caption id="attachment_1013" align="aligncenter" width="360"] Ilustrasi/Ist[/caption]

BANDARLAMPUNG,FS-Warga Jalan Pulau Bacan Kelurahan Jagabaya II, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung (Balam) mengaku resah. Pasalnya, diwilayah tersebut kerap kali terjadi pembobolan rumah warga di malam hari.

Seperti diungkapkan Imam Khairul Ketua RT 07, LK 03 Jagabaya II, yang mengaku warganya kebobolan maling dua kali dalam seminggu. Dan hingga kini pembobolan ini belum juga terungkap oleh pihak kepolisian.

"Minggu lalu warga saya bernama Nurmansyah, dijalan Pulau Bacan Gang Al Iman I Jagabaya II, tepatnya 10 Maret lalu kebobolan dan kehilangan 2 motor sekaligus dan uang tunai sebesar Rp 15 juta serta BPKB mobil Honda City," jelas Imam saat ditemui dikediamannya, Kamis (30/3).

Kejadian ini, kata dia, telah dilaporkan ke Polsek Sukarame Balam. Namun, selang beberapa hari, tepatnya Selasa malam (14/3) kejadian serupa kembali terjadi dan menimpa rumah yang sama. "Kejadian kedua, malingnya ngambil 2 unit motor lagi, dirumah yang sama," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Lingkungan III Kelurahan Jagabaya II, Aji. Dirinya meminta kepada pihak kepolisian untuk bekerja ekstra lagi, dalam mengungkap peristiwa pembobolan rumah warga ini, karena sebelum terungkap, warga sekitar terus merasa was-was takut kejadian serupa menimpa kediaman mereka.

"Laporan kami memang sudah ditindak lanjuti sama Polsek Sukarame. Tapi, sampai sekarang belum juga terungkap, makanya kami mewakili warga meminta, polisi bisa cepat mengungkap peristiwa ini. Karena warga mulai resah akibat peristiwa ini," ujar dia.

Aji juga mengaku telah mengaktifkan kembali ronda malam. "Kalau ronda kita sudah mulai dan warga juga sudah aktif melakukan ronda. Masalahnya, kejadian pembobolan ini, terjadi sebelum ronda malam diaktifkan kembali. Yang jelas, kami meminta polisi bekerja cepat ungkap dan tangkap pelaku pembobolan ini," tutur Aji. (RUS)

Posting Komentar