BANDARLAMPUNG, FS-Fasilitas penunjang Bandara Raden Inten II Lampung Selatan semakin lengkap menjelang peresmiannya menjadi bandara internasional. Setelah sebelumnya Pemprov Lampung meluncurkan angkutan bandara berupa bus Trans Lampung, kini telah hadir pula fasilitas taksi Trans Lampung.

Pengelola taksi Trans Lampung, Didi Supriadi menuturkan, kehadiran taksi ini akan menambah pelayanan bandara dalam hal penyediaan armada angkutan. Standarnya mengikuti taksi bandara internasional pada umumnya dengan memakai argometer untuk menghitung tarif perjalanan.

“Tarifnya hanya Rp450 per 100 meter dengan tarif minimal Rp25 ribu,” ujarnya, Kamis (30/3).

Penumpang dapat memanfaatkan jasa taksi ini di Terminal Kedatangan Bandara Radin Inten II melalui loket pemesanan atau bisa menghubungi call center di 0823 7222 2309.

Sebelumnya, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo secara resmi telah meresmikan kehadiran taksi resmi Bandara Radin Inten II ini bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Provinsi Lampung, di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Rabu (21/3.

Pada saat bersaaan, Gubernur Ridho juga meluncurkan secara resmi pelayanan Bus Trans Lampung yang menghubungkan Bandara Raden Inten II–Pelabuhan Bakauheni dan destinasi wisata di Provinsi Lampung.

Ridho menuturkan, kehadiran Bus dan Taksi Trans Lampung ini merupakan syarat agar Bandara Radin Inten II diakui sebagai bandara internasional.

“Kehadiran angkutan pemandu moda itu, wajib ada. Jika tidak ada, bandara kita sulit berstatus internasional. Angkutan resmi bandara harus ada agar memudahkan akses masyarakat dari dan ke bandara," ujarnya. (*)

Posting Komentar