Bandar Lampung : Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kota Bandarlampung akan terus bekerja sama guna mewujudkan kesinambungan 9 Agenda Prioritas (NAWA CITA) dalam RPJMN 2015-2019. Sesuai dengan 10 Prioritas Nasional tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam sambutan tertulisnya pada Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Bandarlampung Tahun 2017 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bandarlampung Tahun 2018, di Gedung Semergou Kota Bandarlampung, Kamis (16/03/2017).

Adeham mengatakan bahwa pada tahun 2018 Pemerintah Pusat telah merancang prioritas dan sasaran pembangunan Nasional, dengan begitu Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten/Kota mempunyai tanggung jawab untuk mendukung suksesnya pencapaian prioritas Nasional tersebut.

"Penting untuk kita semua agar memelihara dan memperkokoh keselarasan kebijakan pembangunan antar jenjang Pemerintahan di Provinsi Lampung. Bapak Gubernur kita M.Ridho Ficardo selaku wakil Pemerintah Pusat di daerah mengingatkan untuk semua eleman Pemerintah Provinsi maupun Kabapten/Kota, melakukan kerja nyata untuk wujudkan percepatan proses pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung," katanya.

Lebih lanjut Adeham juga menjelaskan Pemerintah Provinsi bersama seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota untuk selalu bersinergi dan berkoordinasi dalam melaksanakan Program Kerja Pembagunan Daerah yang terintegrasi.

"Untuk pencapaian prioritas nasional tahun 2018 nanti, diharapkan kita semua mempunyai tugas dalam membangun Provinsi Lampung, dan mewujudkan Lampung yang maju dan sejahtera. Pemerintah Provinsi Lampung telah menetapkan tema pembangunan tahun 2018 yang bertajuk memantapkan pembangunan infrastruktur dan mendorong investasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Lampung yang berkualitas. Untuk itu diharapkan Kota Bandarlampung melakukan sinkronisasi arah Pembangunan serta memiliki rencana strategis yang diwujudkan dalam program kerja untuk mendukung perwujudan pencapaian program prioritas Nasional maupun Provinsi. Sehingga pada Tahun 2018 Provinsi Lampung semakin pesat lagi pertumbuhannya,” tegas Adeham.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Bandarlampung Herman H.N menyampaikan bahwa dalam menyusun rencana pembangunan Kota Bandarlampung akan memprioritaskan peningkatan pembangunan dan pelayanan masyarakat serta menciptakan kondisi stabilitas Ekonomi dan masyarakat yang kondusif. Hal tersebut sebagai barometer keberhasilan seorang Pimpinan Daerah.

"Pembangunan Tahun 2018 nantinya harus lebih baik lagi dari Tahun 2017. Mudah-mudahan semua yang kita cita-citakan bisa terlaksana dengan baik bagaimana Kota Bandarlampung adalah cerminan dari Provinsi Lampung. Bagus Kota Bandarlampung bagus pula Provinsi Lampung," ujarnya.

Dijelaskannya juga bahwa prioritas RKPD Kota Bandarlampung tahun 2018 diantaranya Infrastruktur dan Lingkungan Hidup, Kesehatan, Pendidikan dan Budaya, Investasi, Pariwisata dan Ekonomi Kerakyatan, Sosial dan Agama, untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera.

"Kita akan lebih meningkatkan lagi kinerja Pemerintah dalam rangka menyediakan layanan terhadap kebutuhan masyarakat baik pelayanan kesehatan maupun peningkatan perkonomian,  seperti yang sudah kita lakukan. Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Pemerintah Provinsi Lampung, akan selalu bersinergi mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ditambahkan oleh Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah, Acara Musrenbang Kota Bandarlampung tahun 2018 tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Badri Tamam, Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung Elvira Umihanni, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Hermam H.N, Anggota Forkopimda Kota Bandarlampung, seluruh Kepala SKPD se- Kota Bandarlampung dan Seluruh Camat se- Kota Bandarlampung. (rilis)

Posting Komentar