[caption id="attachment_1045" align="aligncenter" width="500"] HUT PPNl ke 34 menggelar khitanan massal. (Foto Putra)[/caption]

Gedongtataan, FS - Guna mendukung program pemerintah dalam rangka pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, PPNI Kabupaten Pesawaran melakukan kegiatan gelar khitanan massal, yang diselenggarakan di balai desa Karangrejo, kecamatan Negeri Katon, untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap masyarakat sekaligus pelayanan kesehatan, Kamis (30/3). Hal ini diungkapkan oleh Ketua PPNI Kabupaten Pesawaran Widodo, saat dihubungi.


"Ya, kita menggelar khitanan massal dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 DPD PPNI Kabupaten Pesawaran," ujar dia.


Menurutnya, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.


"PPNI Kabupaten Pesawaran sengaja melakukan kegiatan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah dalam hal pelayanan kesehatan," jelas dia.


Dilanjutkan dia, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga telah menargetkan peserta khitan massal sebanyak 50 orang anak.


"Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup luar biasa, ini terlihat dari jumlah peserta khitan massal mencapai 67 orang anak, dari jumlah yang kita targetkan sebanyak 50 orang anak," tuturnya.


Ia pun menjelaskan bahwa, pada kegiatan ini juga, PPNI Kabupaten Pesawaran mengerahkan seluruh tenaga medis yang berprofesi sebagai perawat yang tergabung dalam PPNI Kabupaten Pesawaran.


"Kegiatan ini sengaja dilakukan berdasarkan hasil musyawarah para anggota PPNI Kabupaten Pesawaran, makanya, ini yang melakukan tindakan sunat adalah para tenaga perawat yang ada di Kabupaten Pesawaran," jelasnya.


Selain sunatan massal gratis, pihaknya juga memberikan tali asih dan beberapa bingkisan yang akan diberikan kepada para peserta sunatan massal.


"Masyarakat peserta yang ikut dalam khitanan massal ini mendapatkan bingkisan paket khitan berupa kain sarung, baju koko, peci dan uang saku. Mudahan-mudahan apa yang kita berikan kepada masyarakat dapat sedikit meringankan beban masyarakat, terutama dalam hal pelayanan kesehatan," terang dia. (MH/PS)

Posting Komentar