BANDARLAMPUNG, FS- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung nampaknya bergerak cepat jelang Pemilihan gubernur 2018 mendatang.

Pasalnya, partai berbasis Islam ini sudah mulai membangun komunikasi dengan partai politik lain seperti Golkar untuk membentuk perahu koalisi pada Pilgub mendatang.


Memajukan nama Anggota DPR RI Almuzzammil Yusuf untuk diusung maju, PKS berharap dapat menjadi magnet untuk menggaet parpol lain dalam membentuk suatu perahu koalisi.


Seperti yang dikatakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS Lampung Antoni Imam bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Partai Golkar soal Pilgub mendatang.


"Saat ini baru Golkar yang sudah kita komunikasikan, tentunya tak hanya Golkar, karena parpol lain juga akan kita tawarkan untuk berkoalisi," ujar Antoni, kepada Fajar Sumatera.


Dirinya juga yakin, dengan memajukan nama Almuzzammil sebagai calon Gubernur dari PKS, parpol lain akan mempertimbangkan untuk ikut mengusung.


"Ini kan hasil dari suara kader pada PEMIRA lalu. Tentunya kita optimis calon yang kita majukan ini dapat diterima parpol lain maupun masyarakat Lampung," ucapnya.


Namun, kata anggota Komisi III DPRD Lampung ini, pihaknya juga akan menggelar PEMIRA kembali bagi calon Gubernur eksternal, seperti pada halnya internal lalu.


"Jadi, beberapa nama eksternal yang muncul dalam radar PKS, akan kita kerucutkan dan pilih untuk dilakukan. Prosesnya tetap, kita tawarkan ke seluruh kader sama halnya dengan PEMIRA calon gubernur internal kemarin," pungkasnya. (RF)

Posting Komentar