Metro : Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menargetkan para petani di Metro dapat tiga kali panen dalam setahun. Hal itu dikatakannya ketika melihat proses pemanenan padi petani di Jl. Wolter Mongonsidi,Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Sabtu (25/03/2017).
Menurutnya, Kota Metro merupakan lahan yang baik bagi para petani dengan hasil panen hingga dua kali dalam setahun namun dirinya menargetkan para petani di Metro dapat Tiga kali menikmati hasil panen dalam setahun.

“Disini cukup bagus, apalagi ini bisa tanam dua kali dalam satu tahun, saya senang mereka punya semangat yang luar biasa. Targetannya bisa tiga kali dalam satu tahun, yang penting mereka bisa memperoleh air yang cukup,” ucap Gubernur Lampung, Sabtu (25/03/2017).

Guberbur juga berjanji akan segera memperbaiki saluran irigasi yang menjadi keluhan para petani.

“Terkait dengan perbaikan disaluran irigasi skunder yang kondisinya memang kena longsor dan rusak, harapan mereka itu bisa segera diperbaiki, maka akan segera kita perbaiki,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian, Perternakan dan ketahanan Pangan (DP2K) Kota Metro, Lusia Parjiem mengharapkan kunjungan Gubernur Lampung itu dapat memberikan spirit baru bagi para petani di bumi sai wawai.

“Harapan kami dengan kunjungan bapak gubernur ini akan lebih memotivasi masyarakat metro untuk lebih meningkatkan sumber daya manusianya dan meningkatkan produktifitas tanaman padinya, sehingga peningkatan pendapatan masyarakat akan meningkat," harapnya.(r)

Posting Komentar