Pengurus Nasyiah saat berudiensi dengan Biro Kesra Pemprov Lampung - (ist)
 
BANDARLAMPUNG, FS - Pemerintah Provnsi Lampung terus berupaya menyeimbangkan Pembangunan Infrastruktur dan Pembangunan Sumberdaya Manusia. Salah  satunya bersinergi dengan salah satu organisasi putri Islam yang bergerak di bidang keagamaan, kemasyarakatan dan keputrian, Nasyatul Aisyiyah (Nasyiah) Lampung  Diharapkan ke depan dapat meningkatkan kwalitas dan kapasitas Kaum perempuan Provinsi Lampung. Demikian disampaikan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Sosial  Ratna Dewi saat menerima kunjungan pengurus Nasyiah Lampung di Ruang Kerja Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Senin 26/04/2017.

Ratna Dewi mengharapkan Pemerintah Provinsi Lampung dapat melakukan singkronisasi Program di sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. “ "Pemerintah dan Nasyiah Lampung akan  berupaya meningkatkan kerjasama untuk Mendidik dan membina kader – kader pimpinan untuk kepentingan agama dan masyarakat ke arah sumber daya manusia yang berkualitas. Selain itu mendidik anggota masyarakat mengembangkan keterampilan dan kearifan sebagai seorang putri Islam, Mengembangkan jiwa wirausaha dan kegiatan pengembangan ekonomi untuk mewujudkan kekuatan ekonomi umat yang tangguh," terang Ratna.

Ratna Dewi juga berharap kedepannya  Nasyiatul Asyiyah Lampung dapat bersinergi dengan Pemerintah untuk menjadi motor penggerak dalam isu-isu perempuan dan anak, dengan demikian potensi kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat di tekan. “Dengan singkronisasi program yang dijalankan dengan konsisten, Pemerintah dan Nasyiah dapat memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Lampung,"  ujar Ratna.

Ketua PW Nasyiah Lampung Ratna Widiastuti mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung yang memberikan kesempatan kepada Nasyiah untuk turut serta membangun Lampung. “ sesuai dengan prioritas program Nasyiatul  Aisyiah Provinsi Lampung  untuk empat tahun mendatang yang berkonsentrasi  pada bidang Pemberdayaan perempuan dan Anak."Semoga ketika menjalankan persyarikat nanti dapat dimudahkan dalam bersinergi," tutur Ratna Widiastuti.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, turut mendampinggi Ketua PW Nasyiah Lampung Ratna Widiastuti, Sekretaris Risnilawati, Bendahara Umum Rosalina, Anggota Bidang Pendidikan Jeni Rahma. (#)


Posting Komentar