Bandar Lampung : Pemerintah Provinsi Lampung terus menggenjot kinerja SKPD terkait percepatan rencana revitalisasi Kawasan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim. Hal ini sebagaimana arahan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono ketika melakukan kunjungan ke PKOR, Kamis (09/03/2017).

Dalam arahannya Sekda Provinsi Lampung Sutono mengatakan bahwa selaku pemilik aset PKOR Way Halim, Pemerintah Provinsi Lampung merencanakan revitalisasi PKOR menjadi salah satu kawasan sport center di Lampung.

Untuk itu pihaknya saat ini terus menggenjot kinerja SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung terhadap rencana kerja dan kegiatan yang akan dilakukan di kawasan PKOR.
“Saat ini pembuatan Master Plan telah disusun oleh Bappeda dan ditargetkan selesai dalam waktu dekat, sedangkan SKPD lainnya bertugas membuat rencana kerja dan kegiatan lainnya yang akan diselenggarakan di PKOR”, ujar Sutono.

Lebih lanjut Sutono menambahkan bahwa revitalisasi PKOR akan dilakukan dengan menambah beberapa bangunan dan fasilitas olahraga. Seperti fasilitas jogging track, lapangan voli, penataan taman, penataan parkir serta penambahan anjungan Lampung dan fasilitas lainnya.

“Untuk bangunan-bangunan yang sudah ada, tidak ada perubahan. Tetapi nanti ada zona-zonanya, misalnya untuk olahraga tertentu, dan lain sebagainya”, jelasnya.

Sementara Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov. Lampung Heriyansyah, menambahkan rencana revitalisasi tersebut sudah diawali dengan menertibkan para pedagang dikawasan PKOR. Sehingga saat ini kawasan tersebut lebih rapi dan tertib.

“Meskipun masih ada beberapa pedagang di sekitar PKOR itu hanya kebijakan yang diberikan Pemerintah Provinsi Lampung sambil menunggu para pedagang mendapatkan lokasi baru. Kedepan dinas terkait sudah merencanakan melakukan sosialisasi agar pedagang lebih tertib dan tidak mengganggu akses jalan”, tambahnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah dalam kunjungan ke PKOR tersebut Sekretaris Daerah turut didampingi oleh sejumlah SKPD Terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (rilis)

Posting Komentar