Bandar Lampung : Pemerintah Provinsi Lampung bersinergi dengan jajaran Perwakilan Kementrian Pertahanan Lampung dalam upaya meningkatkan penyelenggaraan Pertahanan dan Bela Negara di Daerah. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya Rapat Koordinasi Dukungan Kegiatan Perwakilan Pelaksana Tugas Pokok Kementrian Pertahanan Lampung Tahun 2017 di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rabu (29/03/2017).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto ketika memimpin rapat mengatakan dalam rangka meningkatkan kemampuan penyelenggaraan Pertahanan dan Bela Negara di Daerah, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung turut melakukan program-program sosialisasi dan pembinaan kader bela negara bagi masyarakat dan aparatur di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Apalagi menurutnya saat ini pertahanan bukan lagi semata-mata menjadi tanggung jawab Angkatan Bersenjata tetapi juga menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat serta seluruh organisasi.

"Karenanya kami menyambut baik berbagai kegiatan Perwakilan Kementrian Pertahanan yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung terkait pertahanan dan bela negara di daerah dan kami juga akan melakukan koordinasi internal dengan Bappeda, Kesbangpol dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung terkait sinergi dalam berbagai program tersebut", jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Perwakilan Kementrian Pertahanan Provinsi Lampung Domiman Dedy mengatakan bahwa berbagai kegiatan yang nantinya akan dilakukan oleh Perwakilan Kemenhan Provinsi Lampung diataranya Kegiatan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Lampung, Pembinaan Bela Negara, Rapat Kerja Penataan Wilayah Pertahanan di Daerah, Parade Cinta Tanah Air tahun 2017, rapat kerja tentang Kebijakan Pertahanan Negara di Daerah, dan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Penyelenggaraan Pertahanan Negara di Daerah.

Untuk itu pihaknya berharap dukungan Pemerintah Provinsi Lampung dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan tersebut, baik berupa dukungan moril dan materiil.

"Tentunya berbagai kegiatan tersebut akan menghasilkan hasil yang optimal apabila seluruh stakeholder terkait dapat berperan serta, termasuk jajaran Pemerintah Provinsi Lampung. Untuk itu kami berharap dukungan Pemerintah Provinsi Lampung dalam pelaksanaan berbagai kegiatan terkait pertahanan negara dan bela negara di daerah", ujarnya.

Sementara Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung Elvira Umihanni menuturkan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dalam rangka memberikan dukungan kegiatan yang akan dilakukan Perwakilan Kemenhan Provinsi Lampung.

"Terkait rencana ini akan kami laporkan ke pimpinan dan segera berkoordinasi untuk dukungan apa saja yang akan diberikan terhadap program-program dari Kemenhan tersebut", jelasnya.

Diinformasikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, bahwa Program Kerja dan Anggaran Perwakilan Kementerian Pertahanan di Daerah T.A 2017 sesuai dengan Keputusan Menteri Pertahanan RI Nomor: KEP/117/I/2017 Tanggal 31 Januari 2017.

Ditambahkan oleh Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Heriyansyah rapat tersebut turut dihadiri Sekretaris Badan Kesbangpol Richard Syarnudi, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.(rilis)

Posting Komentar