BANDARLAMPUNG, FS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, melalui Dinas Pariwisata, mencanangkan safari malam di Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Untuk itu, steakholder terkait saat ini ditutuntut untuk membenahi sarana prasarana pendukung untuk mensukseskan safari night di taman pusaka asean itu.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto, menjelaskan, dibawah kelesuan ekonomi indonesia saat ini, sektor pariwisata menjadi primadona favorit mendongkrak pendapatan asli daerah. Bahkan, melalui sektor pariwisata seiring dengan program Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, menjadikan pariwisata prioritas utama beberapa destinasi wisata diLampung menjadi daya tarik mendatangkan pengunjung ke Lampung.


Selain daripada itu., Dengan naiknya jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara, tingkat hunian hotel, kuliner dan lokasi wisata dapat terdongkrak  nilai investasinnya yang berdampak peningkatan daya ekonomi masyarakat.


"Saat ini kunjungan wisatawan lokal ke lampung mencapai 7 juta pengunjung sementara wisatawan manca negara mencapai 150 ribu kunjungan pada 2016 lalu," tukas Budiharto, Selasa (28/3).


Budiharto mengatakan, dengan sarana pendukung tersebut yang tahun 2017 ini bisa terealisasi, pihaknya akan langsung melakukan lounching besar safari malam ke wisatawan nasional dan internasional.


"Saat ini safari malam sudah dilakukan tetapi dalam jumlah sedikit wisatawan yang menjalaninya, untuk itu kita meminta kerja sama pihak terkait dapat mendukung wisata Lampung lebih maju dan bersaing dengan wisata provinsi lain," tandasnya.


Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Lampung, Joko Santoso, mendukung penuh upaya Pemprov Lampung membuka safari malam di TNWK.


"Semua pihak pastinya beraharap, Pemprov dan Pemda dapat bersama-sama bekerja sama membangun wisata kedepan lebih maju, kita ketahui wisata Lampung sangat di minati pengujung dari luar Lampung maupun mancanegara, terbukti film nasional telah memakai Lampung sebagai lokasi shooting film," singkat Joko.(ZN)

Posting Komentar