Bak sampah RS Riacudu yang penuh dengan sampah belum dibersihkan.(Foto : Rasid)

Lampung Utara : Kesan mewah dan megah terpancar dari bangunan Rumah Sakit Umum Daerah Riacudu, Kotabumi, Lampung Utara. Namun siapa sangka dibalik kesanmewah dan megah itu ternyata tidak diimbangi dengan pengelolaan yang bisa memberikan kenyamanan kepada siapa saja yang berada di Rumkit tersebut.

Belum lama ini, sejumlah orang tengah menyaksikan proses otopsi jenazah korban penganiayaan di kamar jenazah. Namun belum sampai di kamar jenazah, ada aroma tidak sedap yang membuat hidung siapa saja yang mencium bau tersebut dipastikan tidak akan tahan.

Dianatara pengunjung ada menyangka bau tersebut bersumber dari kamar jenazah, namun ternyata bau itu berasal dari bak penampungan sampah yang terletak tidak jauh dari kamar jenazah.

" Setelah di dekati dan diselidiki ternyata bau busuk itu berasal dari sampah rumah sakit yang numpuk di dalam bak sampah. Artinya, pengelola di sini kurang menjaga kebersihan dan kenyamanan pasien," ujar salah satu warga yang berada di Rumkit.

warga itupunh mengaku sempat akan muntah karena bau menyengat tersebut.

" Kami kira bau busuk itu dari kamar jenazah ternyata bau busuk itu  berasal dari dalam bak sampah yang sudah lama gak dibuang..apa mungkin rumah sakit ini tidak punya dana perawatan untuk kebersihan lingkungan," kata dia.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada satupun pihak rumah sakit yang dapat dikonfirmasi, termasuk Direktur Rumah sakit ketika itu tidak berada diruangannya..(Rasyid)

Posting Komentar