Bandar Lampung : Koperasi SAPTAWA yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Lampung memberikan 15 tiket Hadiah Umrah gratis, I unit Sepeda Motor, LED TV, Kulkas, Mesin Cuci, dan Dispenser.  Pengundian hadiah yang dilakukan pada acara Rapat Anggota Tahunan yang dibuka  Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Harun Al Rasyid, di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur, Kamis (23/03/2017).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, pengundian/pemilihan calon Jama’ah umroh sebanyak 15 orang anggota yang diterima oleh Sumarni, Siti Maryam, Eka Yulianto, Dodi Irawan, Dedi Supriyanto, Fitri Handayani, Suci Rezaria, Masnuning, Bahagiati, Mulyani, Rahmad Zarwandi, Herni Andriani, Hargono, Rufaidah Sinta, dan Suwardi. Sedangkan untuk hadiah simpanan anggota dengan Hadiah Utama 1 Unit Motor Honda diberikan kepada Musaadah, kemudian hadiah LED TV, Kulkas, Mesin Cuci, dan Dispenser diberikan kepada A.Fauzi, Adriani, Anita Febriani dan Ristiani

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Harun Al Rasyid, mengatakan acara yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini, merupakan Rapat Pemegang Kekuasaan Tertinggi dalam Koperasi. “Rapat ini sebagai wahana melaksanakan praktek berdemokrasi dalam tubuh koperasi, sekaligus sebagai perwujudan dan jati diri koperasi yaitu "Dari, Oleh, dan Untuk Anggota,”terang Harun.

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur juga menyampaikan bahwa anggota Koperasi Saptawa adalah PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Pola pembinaannya melekat secara langsung oleh Pemerintah Provinsi Lampung sehingga Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melakukan pengawasan dan pembinaan secara intensif, serta ikut bertanggungjawab atas maju mundurnya perkembangan koperasi ini.

Dilain pihak Wakil Ketua Pengurus KPRI Saptawa Pemprov Lampung Gunawan Riadi menyampaikan modal KPRI Saptawa meningkat dari RP.12.9 M di Tahun 2015 menjadi RP. 13.1 M di tahun 2016. Sementara asset KPRI Saptawa meningkat dari RP. 28,3 M ditahun 2015 menjadi Rp 30,8 M ditahun 2016.

Berdasarkan laporan pengurus koperasi, satu hal yang menggembirakan bahwa Koperasi Saptawa mampu memberikan kontribusi dan andil yang cukup besar terhadap PNS, khususnya di bidang simpan pinjam dan pengadaan kavling tanah dan pada akhir tahun buku 2015 ini KPRI Saptawa telah dapat menyelesaikan atau melunasi semua pinjaman dari Bank.

“Rapat merupakan forum diskusi untuk mengevaluasi tingkat keberhasilan koperasi pada tahun buku 2016. Selain itu menghimbau kepada pengurus koperasi terutama pengurus terpilih masa bhakti 2017-2019 dapat melaksanakan amanah ini sebaik-baiknya. Koperasi Saptawa diharapkan makin berkembang dengan membuka berbagai kesempatan baru,”jelasnya.(rilis)

Posting Komentar