Lampung Utara : Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan bantuan secara simbolis diserahkan kepada masyarakat Sungkai Tengah, guna di Desa Pampang Tangguk Jaya Kecamatan Sungkai Tengah, Jumat (10/03/2017).
Adapun bantuan itu berupa makanan tambahan untuk ibu hamil,bantuan makanan untuk balita, bantuan 1 set alat tulis lengkap untuk anak sekolah, bantuan sarana olahraga untuk karang taruna berupa bola kaki dan bolavoli, bantuan bibit pohon nangka mini, bantuan bibit Jagung Hibrida, bantuanbibit Padi Hibrida, dan bantuan alat musik rebana.
Pada sambutannya Bupati Lampung Utara mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai sarana penjaringan aspirasi masyarakat dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta dapat melihat langsung sejauhmana pembangunan yang telahterlaksana di Kabupaten Lampung Utara, khususnya di Kecamatan Sungkai Tengah.
Karena itu, Bupati Muda ini mengharapkan dukungan masyarakat karena semua ini tidak akanterlaksana apabila masyarakatnya kurang berperan aktif dalam pelaksanaanpembangunan diberbagai bidang yang sedang giat-giatnya dilaksanakan PemerintahKabupaten Lampung Utara.
“Peranmasyarakat dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara ini sangatdibutuhkan, terutama dalam hal ikut serta mengawasi Kinerja Pemerintah agar pembangunan bisa terarah sesuai dengan Visi dan Misi Lampung Utara," Ujar Bupati Agung.
Dijelaskan Bupati dibidang Infrastruktur khususnya jalan-jalan yang sudah di bangun / aspal untuk dapat dirawat dan di jaga sebaik-baiknya.
" Pembangunan ini Bapak - Ibu yang merasakannya, jadi mohon untuk dirawat dan dijaga, apabila tidak dijaga yang masyarakat setempat juga yang merasakannya" ujar Bupati.
Selain itu,Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH.,berharap masyarakat untuk maksimalmemanfaatkan berbagai program yang telah dicanangkan.
Kepada aparatur khususnya aparatur yang ada di kecamatan, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH.,menghimbau agar dapat melayani secara prima dan menuntun warga agar dapat menikmatiprogram-program gratis yang telah Bupati canangkan.
Bupati yang dekat dengan masyarakat ini meminta aparatur jangan melakukan pungli untuk program-programgratis Pemerintah.
"Kepada warga, saya minta untuk mengawasi jalannyaprogram-program gratis, laporkan kepada saya jika ada oknum yang memintapungutan dalam bentuk apapun untuk program gratis, saya akan menindak tegaspada oknum yang melakukannya," kata Bupati.
Dikatakannya,beberapa Kecamatan dan Desa yang berada di Kabupaten Lampung Utara, sudahmengalami pembangunan infrastruktur, meskipun belum secara keseluruhan dinikmati oleh masyarakat.
Tetapi komitmen untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lampung Utara sudah dilakukan. Karena pembangunan itu dilakukan secara bertahap, kalau program satusudah tuntas, maka dilanjutkan dengan program selanjutnya.
Diakuinya, saatini merupakan era transparansi dan terbuka, sehingga apapun program pembangunanyang akan dilaksanakan oleh Pemerintah,wajib hukumnya diketahui oleh seluruhmasyarakat Lampung Utara. Karena masyarakat diminta untuk ikut serta di dalam memberikan masukan dan mengawasi kinerja Pemerintah.
“Kekompakkan,kebersamaan serta sinergitas antara masyarakat dan Pemerintah harus selaludipertahankan terus, karena tidak ada Pemerintahan yang berhasil tanpa mendapat dukungan dariMasyarakat “ Ungkap Bupati.
Untuk melayani kebutuhan kelengkapan administrasi kependudukan, Pemerintah KabupatenLampung Utara telah menyediakan pelayanan Administrasi Kependudukan denganmenggunakan Mobil Online, merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Lampung yangmemiliki Mobil Online tersebut, yang berguna untuk mempermudah masyarakatLampung Utara yang jauh dari perkotaan dalam membuat KTP, KK maupun surat kependudukan lainnya.
“Ini semua dilakukan agar tidak ada lagi masyarakat Lampung Utara yang tidak mempunyaiAdministrasi Kependudukan” Ujar Bupati.
Diakhir sambutannya, Bupati berpesan.“Jaga persatuandan kesatuan demi kemajuan Lampung Utara, Bersatu Kita Kuat Bersama Kita Hebat” Pungkas Bupati.(rasid)

Posting Komentar