[caption id="attachment_282" align="aligncenter" width="300"] Walikota Bandar Lampung Herman HN - (foto ist)[/caption]

BANDARLAMPUNG, FS - Wali Kota Bandarlampung, Herman HN bakal mempunyai tugas baru akibat ulah dari Gumsoni mantan Kadisnaker saat ini berstatus tersangka usai menyerahkan diri ke Polresta beberapa waktu lalu.

Pasalnya, jika terbukti memakai narkoba usai Polresta menggeledah dan menemukan seperangkat alat hisap sabu diruang kerjanya beberapa waktu lalu, pemkot Bandarlampung harus memikirkan langkah untuk mengobati Gumsoni agar tidak melakukan kesalahan sama kedepannya.

"Penting memikirkan cara mengobati beliau (Gumsoni) agar sehat dan bisa segera mengabdi negara serta tidak mau mengulanginya," kata pengamat pendidikan  budaya dan anti korupsi poktekes Tanjung Karang, Gindha Anshori, Jumat (31/3).

Pemkot Bandarlampung jangan pernah berfikiran untuk melindungi bawahannya apabila terbukti melakukan penyalahangunaan itu.

"Jika pemkot Bandarlampung mencoba melindungi oknum itu agar lolos dari  jeratan hukum, itu tidak mendidik namanya. Karena langkah yang mendidik bagaimana caranya berupaya mengobati oknum itu agar tidak melakukan kesalahan sama," ujarnya.

Oleh karena itu, Herman HN selaku orang nomor satu Kota Tapis Berseri dituntut untuk bisa mendidik dan mengarahkan bawahannya agar tidak melakukan penyalahgunaan narkoba.

"Mungkin Gumsoni tengah dicoba dan kalah saat berhadapan dengan narkoba. Jadi, kedepan jangan sampai ASN dibawah kepemimpinan Herman HN kalah lagi dengan narkoba," pungkasnya. (TM)

Posting Komentar