[caption id="attachment_1080" align="aligncenter" width="479"] Hari Keluarga Nasional - (ist)[/caption]

BANDARLAMPUNG, FS - Dalam peringatan Hargarnas yang ke- XXIV, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) lebih memfokuskan dalam menyusun kegiatan yang bersifat nasional.


Kepala Sub bagian TU dan Humas  BKKBN Provinsi Lampung, Gunawan Setyo Wibowo mengatakan, Lampung yang diberi kesempatan sebagai tuan rumah dalam memperingati Hargarnas. Untuk itu. BKKBN yang berperan serta sebagai panitia acara, tengah memfokuskan kegiatan untuk acara yang bersifat Nasional di bulan Juli 2017 mendatang.


 “Kegiatan kita tahun ini banyak, tapi kita fokus menyita waktu untuk acara Hargranas 2017, semua tengah kita persiapkan segala sesuatunya, dari tempat, penentuan hari, undangan dan sebagainya,” kata Gunawan, Jumat (31/3).


Gunawan menambahkan, BKKBN terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam mempersiapkan penyusunan dan penyesuaian waktu dengan jadwal presiden.


“Kita masih mengikuti perkembangan dari presiden, persoalan datang atau tidak, itu masih kita pantau jadwalnya, karena Hargarnas yang sifatnya nasional itu biasanya dihadiri Presiden. Kalau untuk jadwal acara, perkiraan dilaksanakan sekitar tanggal 15 Juli, tempatnya baru wacana di stadion PKOR, tempat itu dipilih karena lahan yang cukup luas dibanding yang lainnya,” paparnya.


BKKBN berserta Pemerintah daerah (Pemda) sebagai panitia acara sudah mempersiapkan undangan yang akan diberikan kepada masing-masing undangan. “Persiapan kita sejauh ini sudah membuat undangan dan mendata mana saja undangan yang akan kita berikan,” tukasnya.


Dirinya berharap, presiden tidak diwakili di acara yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung Juli mendatang. “Ya meskipun presiden tidak hadir, kita tetap maksimalkan. Karena ini acara yang sifatnya nasional, biasanya presiden hadir, atau kita menyesuaikan jadwalnya pak presiden,” tandasnya.(ZN)

Posting Komentar