Tulang Bawang : Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) sunatan massal bagi anak-anak kurang mampu dan sudah cukup usia. Yang dipusatkan di kediaman Bapak Didi warga Kelurahan Gunung-Sakti, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang baru-baru ini.

Menurutnya, ini adalah kali pertama beliau melakukan kegiatan Baksos Sunatan masal yang sebelumnya telah sukses dilaksanakan pada tahun 2016 lalu. Dengan bekerja sama dengan ibu-ibu arisan Bintang Perak, hal ini juga sekaligus dalam rangka hari ulang tahun PDIP ke 44 .

“Dimana bagi seluruh kader Partai PDIP telah diinstruksikan kiranya dapat turun langsung kepada masyarakat dengan berbagai Kegiatan Sosial. Yakni, salah satu kegiatan ialah Baksos Sunatan Masal dimana telah dilakukan dari tahun-tahun sebelumnya, ini adalah kali pertama pada tahun 2017,” ucapnya kepada wartawan disela-sela acara, belum lama ini.

Ia menambahkan, pada tahun 2016 lalu untuk kegiatan Safari Bakti Sosial telah terlaksana dengan baik di sebanyak 31 tempat yang tersebar di wilayah Provinsi Lampung, dengan jumlah anak yang telah di khitankan hingga akhir tahun mencapai 1.614 anak.

“Alhamdulillah hingga saat ini, kegiatan ini bisa terlaksana atas dukungan dari semua pihak. Jadi kegiatan ini bukan semata-mata hanya untuk kader Partai saja, melainkan bagi seluruh pihak, selagi mereka mau bekerja sama dengan kita. Serta demi kepentingan masyarakat maka hal tersebut akan segera kami agendakan,” ujarnya.

Politisi PDIP Lampung ini melanjutkan, pada tahun 2017 ini pihak nya telah menargetkan sebanyak 2000 anak yang harus tersentuh Program tersebut, kita targetkan hingga akhir tahun 2017 ini sebanyak 2000 anak harus tersentuh program ini. Bahkan diperkirakan bakal melebihi target tersebut. Mengapa demikian, karena tahun 2016 saya targetkan mencapai 1000 anak, tapi nyatanya tercatat hingga Desember kemarin melebihi target hingga 1.614 anak yang telah dikhitan, maka kami perkirakan pada 2017 ini akan semakin banyak permintaan dari masyarakat.

“Alhamdulillah pada hari ini (kemarin) untuk kali pertama sudah tercatat sebanyak 125 anak, diperkirakan akan terus bertambah” imbuhnya.

Saat ditanya, apakah yang mendorong hati beliau untuk melaksanakan program tersebut dan bahkan bisa terlaksana hingga sekarang. Beliau menuturkan ini adalah tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat serta ini adalah salah satu perintah partai, wajib hukumnya bagi seluruh kader PDIP dapat turun langsung untuk menyapa masyarakat.

“Ini adalah salah satu bentuk dukungan serta kepedulian kami kepada masyarakat, melalui program-program yang langsung menyentuh masyarakat. Jadi disaat kita turun tidak hanya mendengarkan ataupun berbicara saja, melainkan kita harus memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tulang Bawang,” tukasnya.

Lebih lanjut pria berlatar belakang perawat tersebut mengatakan, melalui kegiatan ini kiranya dapat memotivasi pihak-pihak yang lain untuk bersama-sama memberikan dukungan terhadap kegiatan yang sangat positif ini. (r)

Posting Komentar