[caption id="attachment_1123" align="aligncenter" width="480"] Bupati Chusnunia Chalim melantik Syahruddin Putra sebagai Sekda Kabupaten Lampung Timur (Foto Rusman Ali)[/caption]

Sukadana, FS -Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melantik Syahruddin Putra sebagai sekretaris kabupaten sesuai Surat Keputusan Bupati Lampung Timur Nomor 821.22/647/25/SK/2017 tertanggal 29 Maret 2017 di Gedung Pusiban Sukadana, Jumat 31 Maret 2017.

Dalam sambutan bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim mengucapkan selamat kepada sekda yang baru dilantik. Jabatan sekda telah kosong sejak 12 Januari 2015. Sebelumnya posisi ini dijabat oleh pelaksana tugas sehingga kewenangannya terbatas.


"Guna menjaga kesinambungan pembangunan dan pelayanan publik, telah dilakukan seleksi sesuai aturan," kata dia.

Dia menambahkan, dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik, sosok pegawai negeri sipil sangat dibutuhkan untuk pelayanan cepat dan berkesinambungan kepada masyarakat.

"Jabatan yang disandang adalah amanah dan tanggungjawab yang harus dipertanggungjawabkan. Lakukan bentuk pelayanan terbaik untuk masyarakat dan pengabdian untuk kabupaten, tentunya ditambah dengan kesabaran dan keiklasan," imbaunya.

Tentunya, kata Chusnunia, sekda baru mampu membuat program inovatif dengan persoalan yang banyak. Kalau roda dijalankan dengan apa adanya akan tidak ada perubahan. "Keterbatasan harus dimaklumi dan harus buat inovasi," ungkapnya.

Sementara, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam sambutan yang dibacakan Inspektur Syaiful Darmawan menilai sekda baru memiliki kompetensi yang mumpuni di daerah lain. Atas nama pemprov diucapkan selamat kepada sekda baru dilantik dengan diiringi harapan dapat meningkatkan kredibilitas dan mengemban amanah untuk memajukan Lampumg Timur.
"Sebagai diketahui sekda merupakan jabatan tertinggi di ASN diharapkan dapat memegang teguh kaedah dan aturan berlaku," ungkapnya.

Sedangkan, Sekda Lampung Timur Syahruddin Putra mengatakan akan melakukan konsolidasi kepada jajaran SKPD dan lainnya. "Saya terima kasih atas amanah ini, dan saya akan konsolidadi dengan jajaran," kata dia. (RA)

Posting Komentar