Lampung Tengah : Bupati Lampung Tengah, Dr.Ir. Mustafa membuka peluang kepada IAIN Raden Intan untuk menjadikan Kabupaten Lampung Tengah sebagai kampus kedua. Hal ini disampaikannya saat memberikan bantuan pembangunan masjid di Kampus IAIN Raden Intan, Jumat (03/03/2017).
 "Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Lampung Tengah ingin sekali bekerjasama dan memberi kesempatan kepada IAIN Raden Intan untuk menjadikan Lampung Tengah sebagai kampus kedua buat rekan-rekan mahasiswa IAIN Raden Intan sebagai tempat penelitian maupun tempat kuliah kerja nyata adik-adik mahasiswa," kata Mustafa.
Saat ini, lanjut Mustafa, ia masih terus melakukan pembenahan di berbagai bidang di Kabupaten Lamteng, karenanya ia membutuhkan banyak masukan khususnya dari perguruan tinggi untuk menjadikan Kabupaten Lamteng unggul diberbagai bidang dan bahkan dibandingkan dengan kabupaten lain.
"Kami terus melakukan inovasi dan perbaikan-perbaikan di Lampung Tengah, mulai dari menggalakkan ronda sampai mengaktifkan gotong-royong. Dan, Alhamdulillah saat ini, Kabupaten Lampung Tengah yang semula dinilai kurang baik, saat ini sudah semakin baik, angka kriminalitas menurun, rasa kebersamaan dan persatuan warga juga semakin positif," papar Mustafa.
Selain itu, tambahnya lagi, untuk melakukan perbaikan infrastruktur di Lampung Tengah, ia juga menambah anggaran untuk setiap desa melalui APBD Lamteng yang masing-masing desa mendapat alokasi anggaran sebesar Rp.1 miliar.
Penambahan anggaran untuk desa ini, menurutnya adalah yang paling besar dibanding daerah lain, dengan total alokasi anggaran sebesar Rp.200 miliar yang diambil dari APBD Lamteng.
"Targetnya adalah, setiap tahun jalan di kampung-kampung sudah teraspal dan mulus melalui dana desa ini. Sebab, dari 3 ribu kilometer jalan yang ada di Lamteng, hampir 70 persennya mengalami kerusakan," jelasnya lagi.
Mustafa juga mengapresiasi langkah Rektor IAIN Raden Intan, Moh.Mukri yang dinilainya sebagai rektor paling visioner dan berjuang untuk kemajuan kampusnya,"kalau rektornya tidak visioner, tidak mungkin IAIN Raden Intan bisa maju seperti saat ini".
Sementara itu, Rektor IAIN Raden Intan, Moh.Mukri mengapresiasi bentuk perhatian Bupati Mustafa terhadap perkembangan IAIN Raden Intan, salah satunya dengan memberi bantuan untuk pembangunan masjid kampus.
Tak hanya itu saja, IAIN Raden Intan juga siap membantu program-program yang digagas Bupati Mustafa untuk kemajuan Kabupaten Lamteng.(mega)

Posting Komentar