Bandar Lampung : Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi kegiatan sosial prakarsa UKM KSR-PMI Unit Darmajaya. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Herry Suliyanto, saat membuka secara resmi Bakti Karya Palang Merah Remaja (PMR) II di IBI Darmajaya, Jumat (17/03/2017).

Dijelaskan oleh Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov. Lampung Heriyansyah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Herry Suliyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan dan manifestasi kreasi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di tengah masyarakat. Hal ini tentunya merupakan salah satu wujud dari fungsi dan tugas Palang Merah Indonesia.

“Palang Merah Indonesia didirikan dengan tugas yang sangat mulia yaitu berbakti di bidang kemanusiaan dengan tujuan meringankan penderitaan sesama manusia seperti membantu bencana, perang atau konflik. Dengan cara memberikan bantuan kesehatan bagi para korban,” ujarnya.

Melalui kegiatan kepalang merahan generasi muda yang tergabung dalam PMR, dapat mengembangkan kreativitas dan keterampilan serta menumbuhkan sikap kepedulian terhadap sesama warga masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana.

“Kepada Seluruh Peserta, Pemprov Lampung mengucapkan Selamat mengikuti Bakti Karya Palang Merah Remaja (PMR) II, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi tentunya. Dimana pada hari ini Provinsi Lampung berulang tahun ke-53. Telah banyak capaian kinerja pembangunan yang cukup baik, di lihat dari beberapa indikator baik daya saing nasional, ketahanan nasional, pertumbuhan ekonomi, penurunan angka kemiskinan, kontribusi terhadap perekonomian sumatera, dan peningkatan produksi padi”, ujar Herry.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana acara ditutup dengan Penyerahan Plakat yang diberikan oleh Wakil Rektor II IBI Darmajaya Roni Nazar kepada Pemprov Lampung atas apresiasi yang diberikan kepada PMI Unit Darmajaya.(rilis)

Posting Komentar