BANDARLAMPUNG, FS- Niatan mantan Ketua Golkar Lampung Alzier Dianis Thabranie untuk mencalonkan diri maju di pemilihan Gubernur Lampung 2018 mendatang, rupanya mendapat respon positif dari salah satu Parpol, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung. Rabu (29/3).

Secara terang-terangan, Parpol yang sempat terjadi dualisme internal ini mengakui jika Alzier masuk dalam lima tokoh yang kemungkinan akan diusung maju PPP Lampung pada Pilgub mendatang.

Menurut Ketua DPW PPP Lampung Hasanusi munculnya nama calon gubernur dua kali itu atas masukan kader-kader PPP di daerah. Sebab menurutnya, Alzier memiliki kans yang kuat untuk berkompetisi.

"Jadi, munculnya nama Bang Alzier ini bukan dari usulan kita di DPW, tetapi atas masukan kader-kader PPP di daerah," ujar Hasanusi.

Selain nama Alzier, PPP juga sebelumnya telah memunculkan empat tokoh eksternal untuk diusung maju parpol yang memiliki empat kursi di DPRD Lampung ini, yakni Gubernur Lampung saat ini M Ridho Ficardo, Walikota Bandarlampung Herman HN, Bupati Lampung Tengah Mustafa, dan mantan Kapolda Lampung Ike Edwin.

"Insyaallah pertengahan April mendatang, PPP akan mengerucutkan dua dari kelima nama tersebut untuk diusulkan ke DPP agar direkomendasi maju," terangnya. (RF)

Posting Komentar