Lampung Utara : Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH, didampingi Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M.Kes., Sp.PD.,FINASIM dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Samsir.,MM., melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Esselon II) dan Pejabat Struktural (Esselon III), serta Pejabat Struktural (Esselon IV) Bertempat di Ruang Tapis Pemkab setempat.
Pelantikan Pejabat Eselon II, III, IV sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Lampung Utara Nomor 821.21/28/II/38-Lu/2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan PegawaiNegeri Sipil Pejabat Eselon II, Nomor 821.22/29/II/38-Lu/2017 Pejabat EselonIII, 821.23/30/II/38-Lu/2017 Pejabat Eselon IV dilingkungan Pemerintah Kab.Lampung Utara.
Jumlah pejabat yang dilantik Esselon II 3 orang, Esselon III 23 orang, Esselon IV 151orang. Diantaranya Pejabat Eselon II yang dilantik Ilham Akbar. S.STP. M,H., Jabatan Lama Kepala Bagian Protokol Setdakab Lampung Utara Jabatan Baru Kepala Dispora Lampung Utara, Eselon III Gunaido UtamaJabatan Lama Kabid Aset BPKA Lampung Utara menjadi Camat Kotabumi Selatan.
Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan jabatan adalah amanah bukan hak,maka harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Tentunya ketika amanah diberikan harus dijadikan sebuah tantangan dan dijalankan dengan sungguh-sunggukarena akan dipertangungjawabkan hasilnya.
“Laksanakan semua tufoksi, jangan berfikir terlalu banyak, laksanakan menurut perintah, bukan zaman lagi pejabat yang lambat. Yang bekerja baik akan dapat penghargaan danyang tidak dapat bekerja dengan baik maka akan diberhentikan, karena rakyat menungguhasil dari pemerintahan” ujar Bupati.
Menurut Agung, pejabat yang dilantik merupakan orang yang dapat bekerja sehingga membantu Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Lampung Utara dengan baik.Bupatijuga menyampaikan untuk yang diberhentikan, agar jangan berkecil hati dan selalu intropeksi diri agar dapat memperbaiki diri.
Jangan sampai didepan bicara baukdibelakang bicara buruk, Jangan saling fitnah, saling caci, saling maki. Menanggapi isu tentang adanya mahar dalam pelantikkan tersebut, bupati menegaskan agar cepat memberi tahu dan akan segera diberhentikansecara langsung, baik penerima maupun yang memberi. Terkhusus bagi Camat agar selaluberada di tempat begitu pula untuk pejabat Eselon II.
“Selamat kepada pejabat Eselon II, III dan IV yang baru saja dilantik, saya minta harus cepat tanggap dibawah, layani rakyat, Harus ada ditengah- tengah rakyat, dan selalu mendengar aspirasi masyarakat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dipundakkalianada amanah yang harus dipertanggung jawabkan, layani rakyat dengan baik,”kata Agung.(rasid)

Posting Komentar