[caption id="attachment_778" align="aligncenter" width="458"] Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya (ist)[/caption]

WAYKANAN - Bupati Waykanan, Lampung Raden Adipati Surya dalam waktu dekat akan mencanangkan roda siang malam. Ronda Siang malam ini merupakan pertama di Provinsi Lampung sebelumnya ronda hanya dilakukan pada malam hari tetapi ini akan dilaksanan pada siang hari untuk mengantisipasi terjadi pencurian tersebut.

“Ini merupakan yang pertama di Lampung ronda siang malam, sebelumnya hanya ada ronda malam saja tetapi mulai bulan April 2017 mendatang akan dimulai ronda siang malam di Kabupaten Waykanan,” ujar Raden Adipati Surya

Menurut Adipati, ronda siang malam ini merupakan suatu langkah gila yang akan dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Waykanan, bersama dengan Kodim 0427 Waykanan, dan Polres Waykanan untuk mengantisipasi pencurian rumah kosong pada siang hari, karena di tinggal para pemiliknya untuk pergi ke kebun.

Selain itu, untuk ronda siang ini bukan dilakukan oleh masyarakat, melainkan dilakukan oleh Linmas, babinsa, dan Bhabinkantibmas untuk bersama-sama patroli keliling kampung agar tidak ada lagi keresahan masyarakat untuk bekerja berkebun pada siang hari.

“Kita akan perdayakan para linmas yang ada di kampung, untuk bisa bersama-sama patroli agar kampung aman, dan kabupaten juga aman dari tindak kriminal yang sering mendaji keresahan masyarakat,” tegas mantan ketua DPRD Kabupaten Waykanan tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Ramik Ragom ini menjelaskan, untuk gaji Linmas akan kita ambilkan dari dana kampung yang telah tersedia. dan intensif para anggora babinsa dan bhabinkantibmas akan dicarikan dari anggaran yang ada.

“Yang pasti semua bekerja dengan baik dan kita berikan reward berupa gaji dan intensif untuk para penjaga kemanan kampung tersebut,” tuturnya

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Waykanan, ini mengharapkan kedepan dengan adanya pencanangan ronda siang malam ini tindak kriminal pencurian ini bisa teratasi dan di tanggulangi oleh para pengaman yang ada. Dan bisa membuat kampung serta kabupaten Waykanan bisa menjadi aman dan terkendali tidak ada lagi pencurian dan maling rumah warga.

Kapolres Waykanan, AKBP Yudhi Chandra Erlianto mengatakan, sangat setuju dengan program yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk mencanangkan ronda siang malam tersebut.

“Kami siap membantu dari anggota yang ada di kampung seperti Bhabinkantibmas agar kampung aman dari pencurian,”tegas Yudhi

Yudhi juga memerintah setiap anggota bila melihat orang yang mencurigakan untuk segera dikukan penangkapan untuk dimintai keterangan.

“Yang pasti tugas utama kepolisian itu bisa menjaga keamanan dan ketertiban kampung, kecamatan, dan Kabupaten agar tidak ada lagi kerusuhan yang sering dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya. (#)

Posting Komentar