audensi Buapti Lamsel Zainudin Hasan dengan PWI Lamsel.(Foto : Fitri)
Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menerima audiensi sekaligus silaturahmi dengan anggota beserta kepengurusan PWI Perwakilan Lampung Selatan periode 2017-2020, di Aula Krakatau perkantoran pemerintah setempat, Rabu (01/02/2017).

Hadir pada acara tersebut, Bupati Zainudin Hasan didamping Asisten Pemerintah Supriyanto dan Kepala Diskominfo Lampung Selatan Syahroni. Sedangkan dari pihak PWI Lampung Selatan, yakni Alpandi selaku ketua bersama anggota dan pengurus.

Zainudin Hasan mengawali sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses kepada kepengurusan PWI Lampung Selatan periode 2017-2020 hasil Konfrensi VI PWI Lampung Selatan di Tabek Indah, Natar pekan kemarin digelar. 

Zainudin Hasan berharap, terhadap pengurus baru PWI Lampung Selatan yang diketuai Alpandi, dapat bersinergi bersama pemerintah era kepemimpinan Bupati Zainudin Hasan dan Wakil Bupati Nanang Ermanto.  Dengan tujuan bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Selatan yang lebih baik.

"Mari bersama-sama dengan pemerintah bersinergi membangun Lampung Selatan. Saya jelaskan juga, era saya mengedepankan basis kinerja. Teman-teman pers harus memahami itu. Intinya, zaman dulu berbeda dengan dengan sekarang yang lebih tertib administrasi," ujar Zainudin Hasan.

Berbasis kinerja, dijelaskan Zainudin Hasan, bermaksud ada perimbangan dengan saling membantu antara pemerintah dan Pers. Dicontohkannya, setiap ada kegiatan Pemkab Lampung Selatan, sudah selayaknya wartawan ada disaat berlangsungnya kegiatan.

"Contoh, dari pemberitaan, setiap kegiatan pemda ada wartawannya. Silahkan mengajukan kontrak media. Hal itu akan diterima. Saya juga minta, PWI bersikap tegas, dapat memilah mana wartawan yang resmi dan yang tidak resmi,"tegasnya.

"Kemudian, dalam pemberitaan, buatlah berita yang beretika jangan membuat berita bersifat propokasi, fitnah. Silahkan membuat berita miring, misalkan ada pekerjaan jalan yang tidak sesuai dengan bestek, pelajari, pahami. Jika benar-benar dirasa tidak sesuai buat berita miring,"tandasnya.

Ditempat yang sama, mengawali sambutannya Ketua PWI Perwakilan Lampung Selatan Alpandi, terlebih dahulu dirinya memperkenalkan satu persatu pengurus PWI Lampung Selatan periode 2017-2020 hasil Konferensi VI beberapa waktu lalu yang telah usai digelar.

"Kami sampaikan juga, anggota PWI Lampung Selatan status kewartawanannya jelas dan resmi. Sudah 80 persen anggota kita berkompetensi dengan ditandai memiliki kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dikeluarkan oleh Dewan Pers," tegas Alpandi.

Dijelaskannya juga, PWI Perwakilan Lampung Selatan yang kini dinahkodai dirinya, siap bersinergi bersama pemerintah Lampung Selatan yang saat ini dipimpin oleh Bupati Zainudin Hasan dan Wakil Bupati Nanang Ermanto.

"Saya yakin dan percaya dukungan dari Bupati Zainudin Hasan, dan Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian. PWI Lampung Selatan akan menyesuaikan diri dan siap bersinergi bersama pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan," kata Alpandi sambil menyerukan tanda semangat kepada seluruh anggota PWI Lampung Selatan untuk siap bersinergi bersama Pemkab Lampung Selatan.

"Saya sebagai Ketua PWI Lampung Selatan ini, untuk kebersamaan seluruh anggota. Begitu juga merangkul teman-teman di luar pwi," pungkasnya. (fitri)

Posting Komentar