Lampung Selatan : Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan melantik 148 pejabat yang terdiri dari pejabat administrator eselon III dan pejabat pengawas eselon IV. Pelantikan dilangsungkan di Lapangan Korpri perkantoran pemerintah kabupaten setempat, usai digelarnya upacara rutin mingguan, Senin (20/02/2017). 

Bupati Zainudin Hasan mengatakan pada sambutanya, terhadap pejabat eselon III dan IV yang dilantik akan terus dipantau dan diawasi dalam bekerja. Sebab, kata Zainudin, Tiga sampai Enam bulan kedepan, akan melihat kinerja pejabat tersebut.

“Seperti pejabat eselon II dan III sebelumnya, hal yang sama berlaku buat pejabat eselon III dan IV akan dievaluasi kinerjanya. Jika kinerjanya tidak baik maka akan diganti,” tegas Zainudin.

Dirinya menceritakan history, dimana ingin sekali membangun Kabupaten Lampung Selatan agar lebih maju, dengan memakan waktu kurang lebih 15 tahun lamanya. Tentunya, ujar Zainudin, hal itu harus dicapai dengan perjuangan dan kerja yang baik. Maka dari itu, pengalaman yang ia jalani dapat diikuti jajaran Pemkab Lampung Selatan.

“15 tahun saya mencalonkan diri sebagai bupati hanya untuk merubah Lampung Selatan untuk lebih baik lagi. Maka saya harapkan para pejabat yang sudah dilantik untuk dapat bekerja sebaik-baiknya, serta dapat menyelesaikan masalah yang timbul,” ujar Zainudin.

Dilain sisi, membutikan dirinya mengevaluasi kinerja pejabat ditiap satuan kerja yang telah dilantik beberapa waktu lalu. Zainudin dengan lantang membeberkan sejumlah SKPD yang dinilai belum optimal dalam berkerja. Namun sayang, dirinya tidak menyebutkan SKPD yang dimaksud.
“Ini ada beberapa dinas yang memble, disuruh buat proposal aja ada yang sampe empat bulan belum selesai,” bebernya.

Untuk diketahi mengenai pelantikan pejabat dilaksanakan di Lapangan Korpri perkantoran pemerintah setempat, Zainudin Hasan mengaku, hal itu sengaja dilakukan agar seluruh ASN maupun THLS mengetahui siapa saja pejabat di lingkungan Pemkab setempat.

Dari data yang berhasil dihimpun, pelantikan pejabat Administrasi (Eselon III) dan pejabat Pengawasa (Eselon IV), berdasarkan SK Bupati Lampung Nomor : 821.23/98/V.05/2017 dan Nomor : 812.23/99/V.05/2017 tentang pengangkatkan, pemberhentian dan pemindahan PNS dalam Jabatan Administrator / Eselon III dan Jabatan Pengawas / Eselon IV di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan, dengan jumlah 148 orang. (fitri)

Posting Komentar