Lampung Timur : Tiga ekor sapi ternak milik Rohmad yang menjabat sebagai Sekertaris Desa (Sekdes) Bauh Gunungsari Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur digondol maling. Tindak kriminal pencurian hewan ternak itu diperkirakan terjadi pada Kamis dini hari (16/02/2017) dimana pelaku memanfaatkan situasi dimana korban sedang tertidur lelap.
Menurut keterangan dari salahsatu tetangga korban, Kejadian ini disadari Rohmad sekitar pukul 04.00 WIB (subuh red) yang melihat tiga ekor sapinya sudah tidak ada dalam kandang.
Sehingga korban langsung memberi tahu kepada warga lainnya untuk meminta bantuan melacak keberadaan tiga ekor sapi miliknya. Tanpa menunggu lama warga setempat langsung mengikuti arah jejak kaki tiga ekor sapi tersebut.
Pencarian itu akhirnya membuahkan hasil, satu ekor sapi ditemukan di ladang yang tidak jauh dari belakang rumah korban, Sedangkan satu ekor ditemukan keesokan paginya di seputaran Desa Gunung Sari Dusun Tanjung Harapan oleh warga yang hendak pergi ke ladang.
"Hasil pencarian subuh tadi ketemu satu ekor, paginya satu ekor lagi ditemukaan warga yang mau ke ladang, Sementara satu lagi masih dalam tahap pencarian warga,"jelasnya.
Sementara Menurut Murni yang juga warga Desa Bauh Gunungsari, bahwa di kecamatan Sekampung Udik rawan dengan kejadian pencurian hewan ternak sapi. akan tetapi sampai sekarang pelakunya belum juga tertangkap.
Ia berharap, pihak keamanan dapat segera mengungkap kasus pencurian hewan ternak dan menangkap pelaku yang telah meresahkan warga setempat.
" Saya berharap terhadap pihak kantibmas, keamanan harus diperketat karena sering terjadi pencurian hewan ternak terutama sapi. dan hingga saat ini belum juga terungkap,"ujarnya
Sementara Rohmad pemilik ternak ditemani warga lainnya masih dalam perjalanan mencari seekor sapi lain yang belum di temukan.(TM)

Posting Komentar