Rapat persiapan pelaksanaan "Tapis Evolustion" di ruang kerja Sekda Kantor Gubernur Lampung, Rabu (22/02/2017).(Foto : Humas)
Bandar Lampung : Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar acara dengan Tajuk "Tapis Evolution" sebagai ajang promosi Tapis dan seni budaya Lampung untuk memacu perkembangan industri kreatif dan Pariwisata. Acara yang digelar pada tanggal 25 - 26 februari 2017, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur dimeriahkan dengan beragam acara.

Di antaranya, Pameran Tapis Lampung, Ekshibisi Kuliner, Lomba Lukis Mural, Lomba Lukis Kaos untuk Anak, Lomba Musik Lampung, Lomba Inovasi Tapis, dan Lomba Foto Tapis.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Sutono saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan "Tapis Evolustion" di ruang kerja Sekda Kantor Gubernur Lampung, Rabu (22/02/2017).

Gubernur Lampung M.  Ridho Ficardo selaku penggagas mengharapkan gelaran acara yang melibatkan UKM, komunitas penggiat tapis, dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Lampung akan menjadi momentum bagi industri kreatif dan pariwisata Lampung  sebagai daya ungkit perekonomian Lampung untuk mewujudkan Lampung yang maju dan sejahtera.

Hadir dalam rapat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Satria Alam menyampaikan tujuan gelaran Tapis Evolution juga untuk mencari inovasi -  inovasi Tapis baik dari segi desain maupun keragaman produk berbasis atau bermotif tapis yang dapat diproduksi oleh UKM sebagai cindera mata khas Lampung.

Diinformasikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana gelaran Tapis Evolution tahun ini didukung oleh "Lampung segalow" dan direncanakan akan menjadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi.

Ditambahkan oleh Kabag Humas dan Komunikasi Publik  Heriyansyah turut hadir dalam rapat Kadis Perindustrian Toni L Tobing, perwakilan Dinas Pendidikan, Ketua Lampung Segalow, Dekranasda dan penggiat Tapis Lampung. (rls)

Posting Komentar