Bandar Lampung : Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengukuhkan Perguruan Paku Banten Indonesia. Acara pengukuhan dilakukan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Kamis (16/02/2017) dengan dihadiri oleh Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Keluarga Besar Paku Banten Se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung menjelaskan bahwa Perguruan Paku Banten sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan, tumbuh dan berkembang dari oleh dan untuk masyarakat. Perguruan Paku Banten merupakan organisasi yang terbuka, tidak memandang ras, suku, golongan, asal usul dan agama.

"Perguruan Paku Banten dibentuk oleh tokoh-tokoh masyarakat Lampung yang berasal dari Banten yang diprakasai oleh Almarhum Hi Mukri MZ (Guru Besar) dan tokoh-tokoh masyarakat yang peduli terhadap kemaslahatan umat", jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur berharap Keberadaan Paku Banten akan mendapat tempat di hati masyarakat di Provinsi Lampung serta dukungan dari jajaran Pemerintah. Sehingga diharapkan kerjasama dan bantuan tulus keluarga besar Paku Banten selama ini dapat terus ditingkatkan.

"Mari kita bersama sama mewarisi seni budaya ini agar semakin eksis di seluruh wilayah Republik Indonesia. Kemampuan bela diri yang di asah melalui pencak silat, akan menjadikan generasi muda kita kuat dalam membentengi hal-hal negative. Dengan menggeluti seni budaya akan menjauhkan kita dari Narkoba. Tetap semangat meneruskan visi misi yang di bangun oleh Guru Besar kita almarhum H.MUKRI. MZ", ajaknya.

Sementara Ketua Umum Perguruan Paku Banten Irham Jafar Lan Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perguruan Paku Banten awalnya didirikan untuk di Lampung, namun berkembang di beberapa daerah di Indonesia.

"Perguruan Paku Banten adalah untuk mewarisi seni budaya tidak hanya sekedar seni silat namun seni budaya islam lainnya. Diperjalanan mengalami pasang surut dalam perjuangan membesarkan perguruan ini. Diharapkan usai pelantikan dapat segera melaksanakan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat", ujarnya.

Sementara Karo Humas dan Protokol Bayana  didampingi oleh Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan bahwa Pengukuhan Perguruan Paku Banten Indonesia langsung dikukuhkan oleh Gubernur Lampung sekaligus Ketua Dewan Pembina M. Ridho Ficardo.

Adapun Perguruan Paku Banten Indonesia dipimpin oleh Ketua Umum Irham Jafar Lan Putra, dan Drs. Sulpakar, MM sebagai Sekretaris Jendral. Kegiatan dengan tema "Merajut Keberagaman Merenda Indonesia Satu" juga sekaligus melantik Pengurus Perguruan Paku Banten Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Lampung.(rls)

Posting Komentar