Bandar Lampung : Gubernur Lampung Ridho Ficardo memantau latihan klub sepak bola Lampung Sakti FC, yang akan mengarungi liga divisi utama atau sekarang disebut Liga 2, di Stadion Sumpah Pemuda, Rabu (22/02/2017) sore.

Gubernr berharap pemain dan manajemen Lampung Sakti bisa membawa dan membangkitkan nama Lampung dalam dunia sepak bola nasional.

"Sekarang divisi utama (liga 2), semoga bisa sakti sesuai namanya kita bisa tembus ke liga super (liga 1) ke depannya. Karena kita dulu punya beberapa klub kuat nasional seperti Jaka Utama" Kata Gubernur dalam sambutannya.

Ridho mengaku pemerintah siap mendukung penuh dan memfasilitasi kebutuhan yang diperlukan oleh klub yang dinahkodai oleh Nova Arianto mantan center Bek Persib Bandung tersebut.
"Saya selaku pemerintah siap membantu, ada keinginan besar sejak beberapa tahun lalu untuk membenahi sepak bola Lampung. Dan akhirnya dari dunia usaha, perusahaan GGPC siap mensupport keinginan tersebut." Jelas Ridho.

Ridho meyakini, GGPC perusahaan asal Lampung yang cukup tersohor di dunia Internasional lewat perkebunan nanas tersebut bisa profesional dalam mengelola klub. Untuk itu Ia berharap klub Lampung Sakti bisa berlatih dengan sunghuh-sungguh dan para pemain khususnya anak-anak Lampung yang tergabung di Lampung Sakti bisa mengembangkan dirinya.

Pada sesi wawancara dengan awak media Ridho mengaku siap membantu komunikasi dengan pengusaha-pengusaha nasional lainnya untuk mengembangkan klub-klub di Lampung.

"Walau baru jika disiapkan dengan serius, saya yakin klub ini bisa betul-betul terlihatnya progresnya. Saya akan lakukan komunikasi juga dengan pengusaha-pengusaha nasional buat membantu perkembangan kluk Lampung" kata Gubernur kepada awak media.

Ridho menegaskan karna untuk memajukan olahraga Lampung sangat dibutuhkan dukungan berbagai pihak termasuk pemerintah, swasta dan pelaku olahraga. Untuk itu salah satunya dimulai dari pembangunan infrastruktur yang dibarengi dengan peningkatan SDM nya.

Pada kesempatan ini hadir sederet manajemen klub Lampung Sakti, petinggi PT GGPC, dan pelatih serta pemain Lampung Sakti. Pada kesempatan ini Gubernur juga bersilahturahmi dengan sederet atlet penerima medali emas pada PON lalu. (rls)

Posting Komentar