Bandar Lampung : Gubernur Lampung Ridho Ficardo berharap generasi muda penerus bangsa dapat terus meningkatkan sifat patriotisme guna menghindari berbagai bentuk adanya hal negatif demi kelangsungan masa depan Indonesia, khususnya Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto yang mewakili Gubernur Lampung pada acara Gebyar Lomba Pramuka Madaliyansa (GAMPA) Ke-VII se- Sumbagsel tahun 2017 yang sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-34 Gugus Depan MAN 1 Bandarlampung 09.021-09.022 Ambalan Jenderal Ahmad Yani - Cut Nyak Dien, di Kampus Ceria Man 1, Sabtu (11/2).

Lebih lanjut dikatakan Heri, bahwa para muda mudi Indonesia agar terus meningkatkan nilai rasa solidaritas sosial dan semangat berkebangsaan yang nantinya berdampak pada semangat bela negara dan untuk menghindari dari berbagai segala macam bentuk ancaman integrasi bangsa.

"Acara ini bertujuan untuk ngukur kemampuan, membentuk manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia serta meningkatkan kreatifitas, kedisiplinan dan kemandirian sekaligus usaha mempersiapkan diri dalam membangun NKRI agar anak-anak muda terhindar dari adanya obat terlarang, pergaulan bebas, kekerasan, kriminalitas,  dan GAMPA ini tempatnya membangun itu semua," ujarnya.

Heri berharap kegiatan GAMPA tersebut dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menambah pengetahuan, keterampilan dan pengalaman serta dapat menjalin tali persaudaraan.

"Semoga acara ini dapat mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi gugus depan gerakan pramuka MAN 1 Bandarlampung dan menggalang persatuan dan kesatuan antar peserta se- Sumbagsel," harapnya.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan MAN 1 Bandarlampung 09.021-09.022 M.Iqbal mengatakan Gerakan Pramuka tersebut bertujuan untuk mendidik putra putri Indonesia agar memiliki jiwa mandiri, sehat mental, dan jasmani serta bertqwa kepada Tuhan, yang merupakan sebuah wadah pendidikan Non Formal yang diharapkan dapat menciptakan insan-insan pembangunan yang berkualitas, sehingga dapat dijadikan sebagai suri tauladan bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

M.Iqbal mengatakan perlombaan tersebut agar dapat dijadikan sebagai sarana untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan, serta dijadikan sebagai sarana untuk mengukur diri akan kemampuan mental dan fisik dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan.

Diinformasikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, jenis perlombaan GAMPA Ke-VII untuk Tingkat Pramuka Penggalang SD/Sederajat meliputi Lomba PBB Dasar, Rangking 1, Cipta Baca Puisi dan Lomba Tahfidz Qur'an dengan jumlah peserta 864 orang

Tingkat Pramuka Penggalang SMP/Sederajat meliputi Lomba PBB Tongkat, Lomba Pionering Kreasi, Lomba Yel-yel, Lomba Da'i/Da'iah, dan Rangking 1 dengan jumlah peserta 1.273 orang.

Dan untuk Tingkat Pramuka Penegak SMA/sederajat meliputi Lomba PBB Dasar, Lomba Joget Komando, Lomba Hasta Karya Lomba Desain Tiska, Lomba Kaligrafi, dan Lomba Tata Upacara Latihan Pramuka dengan jumlah peserta 1.284 orang. (Rls)

Posting Komentar