Bandar Lampung : Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan berbagai upaya untuk percepatan pembangunan di berbagai sektor.
Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono dalam acara pengukuhan DPW GATAKI (Gabungan Tenaga Ahli dan Terampil Kontruksi Indonesia) Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Horison, Kamis (02/02/2017).
Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, tema acara yaitu "Dengan Semangat Nasionalisme Kita Tingkatkan Kompetensi Tenaga Ahli dan Terampil Jasa Kontruksi".
Dalam kesempatan tersebut Sekdaprov menyampaikan, saat ini Pemerintah Provinsi Lampung berupaya secara terus menerus untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme, managerial, teknis dan daya saing secara kompetensi dari setiap pelaku jasa kontruksi.
"Hal ini dapat terwujud dengan keinginan yang kuat, semangat dan motivasi yang tinggi, kerjasama dengan berbagai pihak serta berpegang teguh pada aturan, moral dan etika profesional," kata Sutono.
Lebih lanjut, Sutono menyampaikan, tenaga ahli dan terampil merupakan salah satu ujung tombak terdepan dalam pembangunan sarana dan prasarana fisik Daerah Lampung. Tentunya tenaga ahli dan terampil harus memiliki kompetensi yang terukur serta memiliki rasa nasionalisme yang tinggi agar peningkatan kualitas pembangunan bukan hanya menjadi paradigma berpikir semata.
Untuk itu, Pemerintah Provinsi Lampung merangkul DPW GATAKI agar mampu memanfaatkan dan bersinergi dalam mempercepat pembangunan di berbagai sektor kehidupan. Dimana pembangunan prasarana dan sarana bidang kontruksi tersebut mampu menjadi pendorong laju pertumbuhan perekonomian Daerah Lampung.
Ketua Umum DPP GATAKI Hendri Asna Abubakar menyampaikan, keberadaan GATAKI di Lampung akan mampu berkembang dan memajukan percepatan pembangunan di Provinsi Lampung.
"Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya peningkatan keahlian serta keterampilan bagi pelaku jasa kontruksi dengan memiliki sertifikasi profesi" kata Hendri.
Ketua Umum DPW GATAKI Provinsi Lampung Christopan Deswansyah menyampaikan bahwa sebagai asosiasi tenaga ahli dan keterampilan maka sudah menjadi kewajiban GATAKI berperan serta membantu pemerintah daerah untuk mengisi pembangunan Provinsi Lampung.
"GATAKI akan berusaha membentuk Sumber Daya Manusia yang Profesional dan bertanggung jawab, sehingga akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Lampung" Kata Christopan.
Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, dalam acara ini terdapat pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPW GATAKI Provinsi Lampung periode 2017 - 2022 serta terdapat Penyerahan Cinderamata.
Ditambahkan Kepala Bagian Humas Heriyansyah, acara ini dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, Perwakilan Biro Adbang, Ketua LPJKD Lampung Tubagus Rifaat, serta para tenaga ahli dan terampil kontruksi Indonesia.(rls)

Posting Komentar