Banda Aceh : Pasangan no urut 6 pada pilkada Aceh yaitu pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah unggul di 6 (enam) Kabupaten/Kota di aceh.

Hasil rekapitulasi sementara yang di Himpun oleh Komisi Independen Pemilih (KPU Aceh-Red) irwandi-Nova unggul di bener Meriah,Aceh Besar,gayo Lues,Kota Langsa,Kota Subulussalam dan Pidie jaya bahwa pasangan irwansi nova unggul dengan persen 41.97 % atau 29558 suara.Pilkada Gunernur Aceh secara langsung di laksanakan serentak di 23 Kabupaten/kota di aceh.

Data yang dihimpun sampai dengan pukul 01.30 Rabu dinihari bahwa Irwandi berada diatas pasangan no 1 yaitu Tarmizi Karim-T Macshalmina.Irwandi Sendiri sebelumnya pernah menjabat gubernur pada masa 2007-2012.

Data yang diperoleh redaksi bahwa kemenangan ini belum mutlak dan bisa saja berubah,karena beberapa daerah yang banyak pemilihnya belum dikirimkan data dan hasil akuratnya kepada pihak KIP provinsi aceh.Mantan Dosen fakultas kedokteran hewan ini juga saat ini disbukkan dengan Hobi kedirgantaaran.

Sementara itu Petahana atau gubernur dan Wakil gubernur Aceh saat ini juga menjadi pesaing Irwandi yusuf di pilkada 2017.Gubernur Aceh Zaini Abdullah –Nasaruddin mendapat perolehan suara sementara 7.19 % atau 5065 suara ,dan Muzakkir manaf yang berpasangan dengan T.A Khalid mendapat suara sementara 25.20 % atau 17744 suara.(sumber : Ryan Abdilah)

Posting Komentar