Bandar Lampung :  Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengunjungi korban banjir beberapa Rt di Kota Karang Bandar Lampung, seakan tidak sungkan dan canggung M.Ridho Ficardo memasuki lorong-lorong rumah penduduk yang sempit, licin dan berlumpur Selasa (21/02/2017) malam.

M.Ridho yang merupakan sosok pemimpin santun dan ramah kepada siapapun juga selalu mengulurkan tangan untuk berjabat tangan dengan semua orang yang ditemuinya. Disamping itu dengan sabarnya melayani masyarakat untuk berfoto bersamanya.

Saat diwawancarai beberapa awak media, M.Ridho menyatakan bahwa seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota sampai Kelurahan harus bahu membahu, melalui dinas sosial dan BPPD, untuk membantu warga korban banjir.

"namun yang lebih penting bagi kita adalah solusi jangka panjang. Apakah terjadi pendangkalan lumpur, apakah ada daerah resapan yang berubah fungsi, atau ada masalah di hulu. Cari solusi dan programnya" katanya.

Menurut Kadis Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung memberikan bantuan berupa bahan pangan, tenda gulung dan selimut.

Diinformasikan juga disamping masyarakat Kota Karang, Bandar Lampung; pada 21 Februari 2017 Gubernur juga memberikan bantuan serupa kepada korban banjir di Kecamatan Padang Cermin, Kab. Pesawaran dan Desa Sukadana Pasar, Kabupaten Lampung Timur.

Nampak hadir mendampingi Gubernur Lampung Wakil Ketua DPRD Lampung Imer Darius, anggota Komisi V Yandri Nazir, dan beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Lampung.(rls)

Posting Komentar