Pelepasan keberangkatan Kontingen Marchinband Gita Praja Ratula  untuk mengikuti Kejuaraan Tingkat  Nasional di Bandar Lampung. (Foto : Humas)
Lampung Utara : Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., melepas keberangkatan Kontingen Marchinband Gita Praja Ratula  untuk mengikuti Kejuaraan Tingkat  Nasional di Bandar Lampung , di ruang Siger ,Kamis (02/01/2017).
Pemerintah Kabupaten Lampung Utara diberangkatkan oleh Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., dengan penuh semangat dalam rangka Kejuaraan Tingkat  Nasional di Bandar Lampung, Kamis (02/01/2017).

Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H.,  turut hadir diacara tersebut Kamenag Lampung Utara, Ketua Harian PDBI Lampung Utara, Sekretaris PDBI, para SKPD, Pelatih dan Pendamping Marchinband dan para atlit Marchinband Gita Praja Ratula.

Selanjutnya, pada sambutannya Ketua Umum Harian PDBI Lampung Utara H. Endah Kartika Prajawati Agung. S.STP.M.H., yang disampaikan oleh Ketua Harian PDBI Lampung Utara menyampikan Sebagaimana kita tahu, bahwasannya Marching Band “Gita Praja Ratula.

” ini baru dilaunching oleh Bapak Bupati pada tanggal 31 Oktober 2016 yang lalu, bertepatan dengan saat dikukuhkannya saya sebagai Ketua Umum PDBI Kabupaten Lampung Utara," kata dia.

Namun, atas kerja keras dari rekan-rekan, para pengurus dan pelatih, serta kesungguhan berlatih dari para anggota Marching Band, Alhamdulillah dalam waktu yang relatif singkat, Marching Band Gita Praja Ratula telah mendapatkan kepercayaan dari PDBI Provinsi Lampung, dan ditunjuk untuk mengikuti Kejurnas Drumband, yang pada tahun ini dilaksanakan di Bandar Lampung.

Ini adalah bukti bahwa dengan semangat kebersamaan, serta dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, telah menunjukkan kemajuan dan peningkatan perkembangan.

“saya selaku Ketua Umum PDBI Kabupaten Lampung Utara, mengharapkan kepada seluruh jajaran pengurus, agar dapat berusaha semaksimal mungkin, untuk melaksanakan kepercayaan dan amanah yang diberikan ini, sehingga mampu membawa PDBI Kabupaten Lampung Utara menjadi organisasi yang dapat menunjukkan peran di Kabupaten Lampung Utara, untuk kembali meraih prestasi yang yang membanggakan, tidak saja bagi Kabupaten Lampung Utara, tetapi juga bagi Provinsi Lampung” ujar Ketua Umum PDBI Lampung Utara .

Pada acara pelepasan tersebut Bupati Lampung Utara memberikan tali asih kepada para atlit pemenang lomba marchinband tingkat Propinsi Lampung beberapa waktu yang lalu.
Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan beliau merasa bangga mempunyai penerus bangsa yang dapat membanggakan Lampung Utara.

“ Kami bangga dan kami support atas nama Pemerintah Lampung Utara, karena memiliki orang-orang yang luar biasa, tetapi kepercayaan ini harus dibayar mahal, karena bukan untuk Lampung Utara, bukan untuk Lampung Utara, masyarakat, akan tetapi untuk mengharumkan Propinsi Lampung dalam lomba Kerjurnas Tingkat Nasional” kata Bupati.

Bupati Lampung Utara Utara juga memberikan apresiasi atas keberadaaan dan kegiatan Drum Band, karena perannya dapat memberikan pendidikan informal, kegiatan Drum Band dapat melatih disiplin, kebersamaan, Tanggung jawab, dan Drum Band dapat mencegah generasi muda dari penyimpangan perilaku yang kurang baik, contohnya seperti penggunaan narkoba atau yang lainnya
Bupati mengharapkan kepada seluruh Kontingen untuk dapat menorehkan tinta emas di Kancah Nasional.

“ditahun ini kita bisa mewakili propinsi Lampung, kalah itu pasti, tetapi menang adalah pilihan, dan kita memilih untuk menang, walaupun baru dibentuk Gita Praja Ratula sudah membawa harum Lampung Utara ditingkat Propinsi, mudah-mudahan di Kejurnas yang akan diikuti akan kembali mengukir prestasi yang dapat membaggakan Propinsi Lampung maupun Kabupaten Lampung Utara” tambah Bupati.

 Diakhir sambutan Bupati akan memberkan Reward  dan penghargaan kepada Tim Gita Praja Ratula apabila dalam kejurnas ini dapat kembali menorah prestasi.

“ mari kita bersama bangkit untuk semakin membawa kemajuan dan anam harum Lampung Utara, baik di tingkat propinsi maupun ditingkat nasional, Bersatu Kita Kuat Bersama Kita Hebat” ujar Bupati.(rilis)

Posting Komentar