Bandar Lampung : Pemerintah Provinsi Lampung berharap dengan adanya  Kejuaraan Nasional Drumband Junior tahun 2017 mampu memunculkan atlit-atlit berbakat yang berprestasi di kancah Nasional bahkan Internasional.

Hal ini disampaikan Gubernur Lampung M.  Ridho Ficardo ketika membuka Kejuaraan Drumband Junior Tahun 2017 di Mahan Agung, Sabtu (4/02).

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, pembukaan diawali pelepasan peserta Lomba Kirab Nusantara dengan rute dari Halaman Depan Mahan Agung menuju Tugu Adipura Finish di Lapangan Saburai.

Kegiatan ini diikuti peserta yang berasal dari Provinsi Lampung,  Jawa Timur,  Kalimantan Timur,  Kalimantan Tengah, Bangka Belitung, Riau dan Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mempercayakan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang Kejuaraan Nasional Drumband Junior tahun 2017. Kejuaraan kali ini telah menggunakan aturan Standard KONI.

Gubernur Lampung berharap para peserta khususnya Provinsi Lampung mampu memperlihatkan penampilan yang terbaik dan tampil semaksimal mungkin. Sehingga tidak ada kekecewaan nantinya.

Selain itu,  Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menegaskan agar dewan juri mampu menilai dengan adil dalam setiap perlombaan, agar nantinya yang keluar sebagai juara merupakan peserta yang terbaik, yang memang pantas untuk juara.

"Siapapun yang menang dalam ajang perlombaan kejuaraan Drumband ini merupakan peserta yang memang terbaik,  peserta yang telah berjuang keras dan bekerjasama dengan baik," kata Ridho.

"Kejuaraan ini sekaligus memperkenalkan Provinsi Lampung ke seluruh Nusantara" tambah Ridho.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum PB PDBI Brigjen TNI Rahardjo,  S. Sos menambahkan peserta yang menang dalam lomba Kejuaraan Drumband Junior ini telah berlatih dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras untuk memenangkan kejuaraan ini.

"Semoga acara ini dapat bermanfaat  bagi peserta untuk kedepannya," kata Rahardjo.

Ditambahkan Kepala Bagian Humas Heriyansyah,  acara dihadiri Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua Umum Pengrov PDBI Lampung Hj.  Aprilani Yustin Ficardo,  S.Sos, Pejabat Eselon II, Kepala SKPD Provinsi Lampung,  para peserta dan masyarakat Lampung. (Rls)

Posting Komentar