Lampung Barat : Tingkat kehadiran masyarakat pada kampanye yang dilakukan calon bupati Lambar nomor urut satu PM-MH, diakui sejumlah pedagang keliling yang selalu hadir dan berjualan di lokasi kampanye, jauh lebih besar dan ramai jika dibandingkan calon lain.
Selain itu, kampanye yang digelar pasangan PM-MH diakui para pedagang keliling itu, telah memberikan rejeki untuk penjualan mereka.
Menurut Budi salah satu pedagang mie ayam keliling, dirinya selalu mengikuti kampanye yang digelar pasangan PM-MH untuk menjajakan daganganya. Pilihan itu dilakukan karena setiap kampanye yang dilakukan PM-MH, masyarakat yang hadir selalu membeludak, dan imbasnya makanan yang dijualnya selalu habis terjual. “Di kampanye Parosil, yang datang pasti rame, makanya saya selalu ikut dan berjualan setiap Parosil menggelar kampanye,” ujarnya.
Sementara itu, Tasri (51) salah satu pedagang eskrim keliling yang juga selalu mangkal dilokasi kampanye PM-MH, tidak jarang saat PM menggelar kampanye, karena membeludaknya masyarakat yang hadir, dalam waktu setengah jam eskrimnya ludes dibeli oleh masyarakat.
“Belum jadi aja, Parosil sudah membawa rejeki untuk para pedagang kecil semacam kami ini mas,” jelas dia yang mengaku tidak jarang setelah dagangnya habis dirinya harus kembali lagi untuk mengambil eskrim untuk kembali dijual di lokasi kampanye.
Sama halnya dengan Nuri Pedagang siomay yang juga selalu mangkal pada kampanye Parosil membenarkan bahwa banyaknya masyarakat yang hadir pada kampanye dialogis PM-MH, telah memberikan rejeki lebih pada dirinya, sebab siomay yang dibawanya selalu ludes dibeli oleh masyarakat. “Memang masyarakat yang hadir di kampanye PM, sangat ramai, dan ini terjadi hampir disetiap kampanye. Makanya kami selalu mangkal dilokasi kampanye PM,” kata dia.
Sementara itu, Tino Sujadi juru bicara tim pemenangan pasangan PM-MH, membenarkan bahwa dari hasil audensinya langsung yang dilakukanya terhadap sejumlah pedagang yang mangkal dilokasi kampanye pasangan PM-MH, pedagang-pedagang yang ada membenarkan bahwa tingkat kehadiran masyarakat pada kampanye-kampanye yang digelar PM-MH selalu dibanjiri oleh masyarakat.
Tingginya tingkat kehadiran masyarakat tersebut, selain menunjukan tingkat dukungan kepada pasangan PM-MH sangat tinggi, ternyata hal itu juga membawa rejeki tersendiri bagi sejumlah pedagang kecil.
“Ini artinya, belum lagi menjadi bupati Lambar, PM-MH secara tidak langsung sudah memberikan rezeki kepada para pedagang kecil keliling itu,” jelas Tino.
Masih menurut Tino yang selalu mendampingi kampanye PM-MH, apa yang dikatakan sejumlah pedagang tersebut, bukan hanya isapan jempol belaka, pasalnya berdasarkan pantauanya di lokasi kampanye, para pedagang keliling tersebut selalu hadir disetiap kampanye PM-MH.
“Jadi apa yang dikatakan oleh para pedagang keliling itu memang benar adanya, jika tidak benar dan kampanye PM tidak dipenuhi masyarakat, pasti para pedagang itu mencari tempat lain untuk berjualan,”. Terangnya.(rls)

Posting Komentar