Jalan berlubang dimarahin Sekampung Udik Lampung Timur yang beberapa saat menjadi viral di Medsos. (ist) 

BANDARLAMPUNG -  Pengunggah foto wisata jeglongan gratis dan menjadi viral di Medsos, Cory Eureikha, mengungkapkan,  sejak foto-foto itu diunggah ke media sosial,  banyak yang telah memberikan tanggapan beragam dan akhirnya respon positif itu ditanggapi baik oleh Bupati Lampung Timur dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perencanaan Ruang Pemprov Lampung. 

"Kemarin sudah ada ada konfirmasi dari percakapan Ibu Nunik (Bupati Lampung Timur)  dengan salah satu follower di instragram,  isinya ingin melakukan pertemuan di Pemda Lampung Timur tanggal 8 Februari nanti,"  ujar Cory, saat dihubungi via ponselnya di Bandarlampung, Selasa (7/2).

Meski demikian,  dirinya belum dapat memastikan apakah undangan tersebut merupakan murni dari sosok Bupati Lampung Timur,  atau sekedar iseng dari pemegang akun saja. 

"Karena penasaran, langsung saya kirim pesan ke inbok personalnya. Tapi sampai sekarang belum ada tanggapan,"  ungkapnya.

Lebih lanjut,  ia mengatakan,  Kedepan dirinya berencana bakal membuat challenge kontes foto unik kondisi jalan. "Tiga hari ini akan kami urus konsepnya,  mudah-mudahan minggu ini sudah diterbitkan.  Pergerakan kami netral,  kami pelajar  kreatifitas,  tidak ada unsur politik atau lainnya," ungkapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, Budhi Darmawan, memastikan, perbaikan jalan di Desa Sekampung, Lampung Timur (Lamtim), yang menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu dengan julukan "Jenglongan Sewu" akan dilakukan secara bertahap.

Budhi menjelaskan, pada dasarnya perbaikan jalan memang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, namun karena terbatasnya anggaran pada tahun 2016 lalu, maka tahun ini diupayakan menjadi lebih tinggi.

"Kita mohon kepada masyarakat khususnya pengguna jalan dan seluruh masyarakat di Lampung untuk bersabar. Ini mencakup keseluruhan, insya Allah bertahap kita lakukan perbaikan," kata Budhi, saat ditemui di lingkungan Pemprov Lampung, Selasa (7/2).

Masih katanya, Pemprov Lampung telah mengalokasikan dana sebesar Rp10,8 miliar, untuk memperbaiki ruas jalan tersebut. Angka itu meliputi Rp 9 miliar untuk pembangunan dan Rp1,8 miliar untuk pemeliharaan. "Pada dasarnya ini akan disegerakan," tukasnya.

Seperti diketahui, tulisan Wisata Jeglongan Gratis di Kabupaten Lampung Timur,  mendadak jadi viral di media sosial.  Ungkapan tersebut,  ternyata merupakan kalimat sindiran masyarakat tehadap buruknya infrastruktur jalan di lokasi itu.  (#) 

Posting Komentar