Bogor-Raihan prestasi terus di torehkan Universitas Lampung (Unila), akreditasi A yang di berikan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) 2016 lalu otomatis menstimulasi jajaran kampus untuk membuktikan jika Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di perguruan tinggi negeri kebanggaan Bumi Rua Jurai itu mampu sejajar dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam mensinergikan program pemerintah dalam hal peningkatan mutu pendidikan.

Terpilihnya Wakil Rektor bidang akademik Unila Bujang Rahman secara aklamasi  sebagai Ketua dalam rapat Forum Wakil/Pembantu Rektor I BKS PTN Wilayah Barat di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tanggal 17 Februari 2017 lalu seolah menjawab sentimen publik  akan kredibilitas dan kapasitas jajaran Unila dalam kancah pendidikan nasional. Bahkan sejak forum tersebut terbentuk, Bujang menjadi  orang pertama dari Unila yang didapuk untuk menahkodai organisasi itu.

Mandat yang diberikan seluruh peserta rapat Forum Wakil Pembantu Rektor I BKS PTN Wilayah Barat kepada Bujang Rahman dengan memilih secara aklamasi bukan tanpa sebab, pasalnya pria kelahiran Prandipo  15 Maret 1960 itu sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris dalam forum serupa pada masa bakti tahun lalu.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ketua Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Lampung itu menjelaskan untuk mewujudkan peningkatan mutu PTN, Ia bersama jajaran pengurus periode saat ini akan melakukan percepatan publikasi internasional selama tahun ajaran 2017-2018.

“ Jadi program kami bersama pengurus saat ini secepatnya kita lakukan publikasi internasional serta sejumlah program kerja lainnya guna mewujudkan peningkatan perguruan tinggi negeri yang lebih baik lagi,”jelas penerima Satya Lencana 20 tahun dari Presiden RI ini, Minggu (26/2).

Kepercayaan yang diberikan 26 Wakil Rektor I yang tergabung dalam forum tersebut tidak terlepas dari sejumlah prestasi yang diraih Unila selama ini, kendati demikian Bujang tidak menampik jika salah satu kriteria yang dilihat oleh anggota forum juga adalah integritas dan gaya kepempimpinan kandidat ketua secara personal.

“ Kepercayaan ini merupakan tanggungjawab yang sangat besar, Kampus kita Unila menjadi salah satu faktor penentu yang menjadi pertimbangan rekan-rekan anggota forum untuk mempercayakan mandat itu kepada Unila, meski ada beberapa pertimbangan anggota forum yang melihat dari integritas dan dedikasi saya secara pribadi namun  yang pasti ini semua berkat nama besar Unila dan ini penghargaan bagi kita masyarakat Lampung,”tandasnya.

Diketahui,  anggota Forum Wakil Rektor Bidang Akademik BKS PTN Wilayah barat meliputi 26 perguruan tinggi negeri yang ada di wilayah sumatera, Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat,  DKI Jakarta dan Kalimantan Barat.(BG)

Posting Komentar