Gubernur Lampung Ridho Ficardo melakukan peletakan pembangunan Ponpes di Waykanan

Bandar Lampung : Pembangunan di bidang keagamaan memegang peranan yang sangat strategis, karena menyangkut persoalan yang hakiki, yakni pembentukan sikap mental moral dan etika masyarakat.

Salah satunya melalui Pondok Pesantren yang berfungsi sebagai sarana untuk meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan, antara lain melalui kegiatan guna meningkatkan ukhuwah lslamiah, ukhuwah watoniah dan ukhuwah basyariah.

Hal tersebut menurut Karo Humas dan Protokol Bayana disampaikan Gubernur Lampung saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren dan Pendidikan Islam Terpadu Al-Hikmah Istiqomah Buway Bahuga Kabupaten Way Kanan, Minggu (05-02-2017).

Dijelaskan Bayana selain Pejabat Eselon II Provinsi Lampung, acara juga dihadiri oleh Staf Ahli Mendagri Bidang. Pemerintahan Suhajar Dewantoro, Bupati Way Kanan, Bupati Lampung Utara, Bupati OKU Timur Sumatera Selatan, Anggota Forkopimda Kabupaten Way Kanan serta ribuan Jamaah yang antusias mendengarkan Tausiyah Ustadz Dr. H. Mas'ud A .Mustari, LC., MA. Serta tamu Istimewa Ustd. Hary Mukhti (Legenda Rockers Indonesia), Imam Masjid Nabawi Madinah Syech Ali Zabeer.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi telah menganggarkan Rp. 68,9 Milyar untuk Kabupaten Way Kanan. Semua itu adalah bentuk cinta pemimpin kepada seluruh rakyatnya.

 Untuk itu Gubernur akan terus meningkatkan anggaran pembangunan yang dilokasikan untuk Kabupaten Way Kanan. Karena tanggung jawab pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya.

M.Ridho Ficardo  juga mengajak kepada seluruh masyarakat Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan untuk bersama-sama melangkah serta memantapkan tekad untuk menuju perbaikan syareat beragama.

"Saya juga mengharapkan kepada para tokoh agama, kyai dan Alim Ulama yang hadir untuk bersama-sama mendoakan agar pembangunan di Kabupaten Way Kanan khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya dapat berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan Kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan, memiliki Ponpes Terpadu Al-Hikmah Istiqomah Fasilitas yang lengkap dan modern, desain bangunannya yang sangat indah, tentunya harus dijaga dan dimanfaatkan dalam kehidupan beragama, maupun kehidupan sosial kemasyarakatan.

Selain akan semakin memantapkan iman dan taqwa masyarakat di lingkungan sekitar Pondok Pesantren juga sebagai sarana untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang memiliki kualitas keimanan dan agama yang baik.

Karo.Administrasi & TU Pimpinan Kemendagri DR. Agus Fathoni,M.Si selaku Ketua Yayasan Al-Hikmah Istiqomah memohon doa restu kepada seluruh masyarakat agar pembangunan Ponpes ini segera terwujud dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas ketaqwaan, serta kualitas SDM islami yang akan membangun Bangsa dan Negara.

Demikian juga disampaikan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya. Ia berterimakasih atas keberpihakan Gubernur Lampung terhadap percepatan pembangunan Kabupaten Way Kanan.

Dalam kesempatan tersebut selain peletakan Batu Pertama, Gubernur juga mengundi umroh gratis untuk dua orang jamaah, serta memberikan santunan kepada 250 anak yatim piatu. (Rls)

Posting Komentar