Pesawaran : Puluhan Massa lembaga swadaya masyarakat (LSM) gabungan dari gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Laskar Merah putih menggelar aksi di pintu masuk Pemkab Pesawaran, aksi yang dilakukan sebagai luapan protes dan teguran pada dinas pembangunan Umum Pesawaran terkait kurangnya mutu pembanguan maupun transparansi oleh pengelola proyek selama ini.
"Aksi kita ini merupakan aksi gabungan dari seluruh LSM GMBI se-provinsi Lampung, Misi kami GMBI akan menuntut pemkab terkait kurang transparanya pihak pengelola beberapa proyek,"Kata Amroni selaku sekretaris GMBI Tanggamus, (20/02/2017).
Dalam menyampaikan pendapat melalui aksi tersebut, sejumlah LSM ini akhirnya diterima dengan di izinkan masuk melalui beberapa orang perwakilan, mereka diperkenankan bertemu dengan Pihak Pemkab Pesawaran yang dalam hal ini Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona langsung beserta jajaran.
"Begitu sampai dan berorasi sebentar di pintu masuk kita langsung disambut dengan baik oleh pihak pemkab pesawaran, Petugas kepolisian, awak media maupun beberapa masyarakat lain, sehingga saat ini perwakilan kita sudah diperkenankan masuk dan bertemu Bupati,"Jelasnya.
Mulanya, Saat aksi berlangsung memang nyaris menuai kericuhan Chaos akibat dihadangnya Lsm GMBI dan Laskar Merah Putih ini di pintu masuk oleh perwakilan lembaga masyarakat lain yang ada di pesawaran, namun situasi berubah setelah perwakilan antar LSM dapat bertemu langsung dengan pihak Pemkab pesawaran.(Fahmi)

Posting Komentar