Lampung Timur : Musibah banjir yang melanda di sejumlah daerah di kabupaten Lampung Timur nampaknya menjadi persoalan yang harus segera diselesaikan agar kedepan bencana serupa tidak terulang lagi, terutama banjir yang melanda Ibu kota Sukadana yang terjadi pada 21 Februari 2017 akibat diterpa hujan deras.

Ketua Gerakan Cinta (Genta) Lamtim  Fauzi Ahmad mengatakan, Kota Sukadana merupakan wajah dari kabupaten Lamtim yang harus di prioritaskan untuk dilakukan perbaikan dalam penataan kota, Sehingga Kota Sukadana aman dari banjir.

"Jika dilihat dari bencana banjir yang terjadi di kota Sukadana, itu menunjukan bahwa Sukadana butuh perbaikan. Mengingat Sukadana adalah wajah dari kabupatena Lampung Timur yang harus diperhatikan, supaya bencana banjir tidak terulang lagi,"jelas Fauzi , Rabu (22/02/2017).

Fauzi berharap kepada pemerintah daerah Lamtim untuk melakukan percepatan pembangunan ibukota Sukadana agar bisa menjadi ibukota yg indah dan dapat di banggakan oleh seluruh masyarakat Lampung Timur.

"Semoga Pemerintah Lamtim mempercepat pembangunan kota Sukadana agar menjadi kota kebanggaan masyrakatnya,"ucap Fauzi kepada media ini.

Untuk dikethui Akibat curah hujan masif sejak mahgrib (20/02/2017) hingga pagi mengakibatkan puluhan rumah di Pasar Sukadana terendam banjir. Sehingga banyak peralatan rumah tangga hingga kendaraan bermotor ikut terendam karena tidak sempat diselamatkan.

Sementara Banjir kali ini merupakan banjir terparah setelah 29 tahun silam, karena bencana banjir saat ini mencapai  tinggi pinggang orang dewasa. (TM)

Posting Komentar