Lampung Selatan : Usulan Dinas Kelauatan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2016 tentang usulan bantuan kapal nelayan dan alat tangkap ikan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) sudah bisa dimanfaatkan tahun 2017.

Kepala Bidang perikanan tangkap Gandung Supriyono mewakili Kepala DKP Lampung Selatan Dwi Jatmiko saat ditemui di TPI Bom Kalianda, Senin (20/02/2017) mengaku, hari ini bantuan tersebut akan diserahterimakan oleh Bupati Zainudin Hasan.

"Tahun kemarin sudah di terima berupa kapal 7 unit, jaring gilnet 15 unit, bubu ikan 3 unit, bubu rajungan 1 unit dan rawe 10 unit. Hari ini kami terima bantuan Kapal nelayan sebanyak 10 unit, dan total kapal nelayan yang sudah kami terima sebanyak 17 unit. 7 unit sudah di serahkan ke kelompok nelayan dan 10 ini mungkin hari ini penyerahannya kita tunngu apa mau bupati yang menyerahkan langsung karna saat ini beliau sedang menghadiri musrenbang di candipuro," ungkap Gandung.

Diakui Gandung, seharunya program bantuan dari KKP RI atas usulan pihaknya tahun 2016 lalu sudah selesai. Namun, ujar Gandung, masih terdapat kekuangan administrasi dari pusat, sehingga menyebakan tertundanya sebagian bantuan dari total keseluruhan. 

"Harusnyakan bantuan ini di berikan ditahun 2016 kemarin, paling lambat bulan Desember 2016. Akan tetapi bantuan kapal mengalami keterlambatan, dan baru di terima hari ini, entah keterlambatan dari kontraktornya atau dari galangannya," ungkapnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, meski terdapat beberapa kendala. Hal tersebut tidak jadi persoalan, terpenting ujar Gandung, bantuan tersebut dapat dimanfaat untuk kepentingan nelayan di Lampung Selatan.

"Kami mengharapkan kepada nelayan yang mendapat bantuan ini bisa memanfaatkan dengan baik, memaksimalkan hasil tangkapannya. Kami himbau juga, nelayan tidak menyalahgunakannya," pungkasnya.(fitri)

Posting Komentar