Lampung Utara : Bunda Paud diLampung Utara menghadiri Rakor (Rapat Koordinasi) Bunda Paud Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Lampura, yang digelar digedung pertemuan Dinas Pertanian setempat. Selasa (31/1/2017).

Turut Hadir dalam acara tersebut,Bunda Paud Paud Kabupaten Lampura, Hj. Endah Kartika PrajawatiAgung.S.STP.MH, Ketua Himpaudi, Dewi Anggraini Samsir, Plt Kadis BPMPD, Wahab sekretaris Disdikbud, Syaiful Nawas dan Kabid Paud Disdikbud, Imam Hanafi, ratusan para peserta yang terdiri dari bunda Paud Kecamatan dan Desa serta Ka UPTD Pendidikan se-Lampura.

“Dalam sambutannya Kabid Paud, Imam Hanafi mengatakan. “Pertama, Bunda PAUD Desa sebanyak 247 Desa, kedua, Bunda PAUD Kecamatan sebanyak 23 kecamatan, yaitu 23 peserta kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, 23 peserta para ketua PKG Kecamatan”.Jelas  Imam.

“Kalau bicara PKG di sini adalah PKG di PAUD pusat kegiatan gugus PAUD bukan pusat kegiatan guru kalau di SD SMP SMA SMK, sekarang yang ada di data kami ada 23 selanjutnya nanti dalam rapat koordinasi ini setelah pembukaan ini akan diadakan panel dari nara sumber yang berhubungan dengan Paud, diantaranya pertama dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara itu akan saya sampaikan sendiri yang kedua dari dinas pemerintahan masyarakat desa”. Pungkas Imam.

Sementara, sambutan dari Bunda Paud Kabupaten Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung.S.STP.MH , memaparkan bahwa Kualitas sumber daya manusia merupakan kunci utama bagi suksesnya pembangunan sehingga upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia harus dilakukan secara terus menerus, menyeluruh, berkesinambungan melalui pendidikan anak usia dini Upaya pengembangan.

“Pendidikan Anak Usia Dini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan menjadi satu kesatuan yang utuh dari seluruh upaya untuk mempercepat keberhasilan dan peningkatan kualitas pembangunan pendidikan anak yang mendapatkan layanan pendidikan yang baik di saat usia dini, serta memiliki harapan yang lebih besar untuk meraih keberhasilan di masa yang akan datang”. Kata Hj. Endah yang juga istri Bupati Lampura, H. Agung Imu Mangkunegara.

Dengan terbatasnya sarana dan prasarana kurangnya alat bermain pendukungnya pengajar yang mumpuni dan terbatasnya kemampuan orang tua dalam mendukung pembiayaan tahun menjadikan slogan-slogan sekaligus tantangan bagi kita semua.

Menurutnya, hal itu menjadi tanggung jawab bersama dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas PAUD, agar anak anak usia dini memperoleh pelayanan pendidikan yang memadai dan berkualitas. Sehingamenjadi bagian yang tidak terpisahkan dan menjadi satu kesatuan yang utuh dari saya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Indonesia kesehatan itu tentunya menjadi perhatian yang serius dari pemerintah daerah kabupaten.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menghasilkan berbagai terobosan dan keputusan penting yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam percepatan pembangunan PAUD yang berkualitas, saya sangat yakin kita semua yang hadir di sini adalah orang-orang yang memiliki kemampuan dan kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan anak usia dini oleh karenanya Saya menaruh harapan yang besar Kepada Bunda PAUD desa dan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Lampung Utara untuk dapat menjalankan tugasnya dan mewujudkan PAUD yang berkualitas tersebut”. Tutur Ketua Bunda Paud. (Rasyid)

Posting Komentar