Lampung Selatan : Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Selatan melakukan survei angkatan kerja nasional 2017 (SAKERNAS) di seluruh desa dan kelurahan yang ada di kabupaten tersebut. 
Menurut Kepala BPS Lampung Selatan, Budi Setiawan survei tersebut dilakukan untuk mengetahui jumlah angkatan kerja dan tingkat pengangguran di Lampung Selatan.

"Di tahun 2017 ini kami lakukan survei sakernas untuk mengetahui jumlah angkatan kerja yang ada dan mengetahui tingkat pengangguran di Lamsel," ungkap Budi.

Budi melanjutkan survei kali ini akan dilakukan sebanyak dua periode masing-masing dibulan Februari dan Agustus.

"Survei ini akan kita lakukan dua periode, yang mana periode pertama sedang kita jalani di bulan Februari ini, dan yang kedua rencananya akan kita lakukan di bulan Agustus mendatang," ujar Budi.
Budi melanjutkan data survei yang di dapat nantinya akan dikirim ke pusat untuk di akumulasi dan kemudian disatukan dengan statistik nasional.

"Data yang kami dapat ini nantinya akan di lakukan pengolahan dan penganalisisan sebagai data statistik Nasional, karena ini program Nasional," lanjut dia.

Budi juga mengungkapkan setelah disurvei BPS, diharapkan data tersebut dapat dijadikan acuan Pemerintah untuk menentukan kebijakan.

"kami harapkan nantinya data yang kami hasilkan dan kami rilis ditahun 2018 nanti bisa di follow up oleh pemerintah daerah, provinsi dan pusat sebagai salah satu acuan menetukan kebijakan dan juga untuk mencari solusi bahagimana mengatasinya," pungkas Budi. (Fitri)

Posting Komentar